Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kami berusaha terus mengembangkan platform kami menjadi lebih baik lagi guna meningkatkan mutu pada fitur OLX. Terima kasih

Kuota Iklan Berbayar Kategori Lainnya

Informasi Kuota Iklan Unlimited

Paket  Kuota Unlimited ditujukan bagi user yang banyak memasang iklan (Professional Seller) di kategori tertentu.

Fitur ini menawarkan beberapa kelebihan, yaitu:

1. Pemasangan iklan tanpa batas selama periode pemakaian yang berlaku.

Misalnya Anda membeli Kuota Unlimited untuk sub-kategori Lowongan untuk periode pemakaian selama 90 hari (seharga Rp1.000.000), maka selama periode tersebut (90 hari sejak tanggal pembelian) Anda dapat memasang iklan di sub-kategori Lowongan sebanyak-banyaknya. 

2. Biaya yang lebih murah dibandingkan pembelian paket kuota iklan satuan atau paket kuota iklan lainnya.

Misalnya, Anda ingin memasang 20 iklan per bulan pada sub-kategori Lowongan, maka dengan paket Kuota Unlimited, Anda cukup membayar Rp1.000.000. Sehingga, biaya per iklannya menjadi:

-Total iklan yang akan dipasang: 20 iklan x 3 bulan = 60 iklan

-Biaya Kuota Unlimited (3 bulan): Rp1.000.000

-Biaya per iklan: Rp16.667 (Rp1.000.000/60 iklan)

 

Dapatkan segera fitur ini melalui halaman “Pemasangan Iklan” & “Iklan Anda”.

Catatan: Untuk sementara fitur pembelian kuota iklan hanya bisa dilakukan melalui web OLX (dari desktop dan mobile). Pembelian di aplikasi Android akan segera hadir. 

  

Informasi Kuota Iklan Gratis

OLX terus berusaha untuk menciptakan platform iklan baris yang dapat membantu semua orang yang ingin menjual barang preloved mereka; baik yang termasuk kategori penjual individu atau pun penjual bisnis. Berbagai inovasi kami lakukan agar cara beriklan makin ringkas, makin banyak pembeli serta hasilnya jualan lebih cepat laku.

Selama 10 tahun lebih keberadaan OLX yang diawali oleh Tokobagus, kami tidak pernah mengutip biaya untuk pemasangan iklan. Hal ini masih kami pertahankan, namun dengan sedikit modifikasi. Nantinya Anda akan memiliki kuota iklan gratis dalam rentang 30 hari terakhir.

Tujuan dari hal ini adalah agar iklan-iklan di situs OLX dapat tetap terjaga kualitasnya. Kami akan memulai kuota ini secara bertahap dan dimulai dengan kategori Jasa & Lowongan Kerja.

Ilustrasi untuk Anda, dalam periode 30 hari, seorang pengguna OLX punya masing-masing 1 (satu) kuota iklan gratis di setiap sub-kategori, yaitu dari Jasa & Lowongan Kerja.

Untuk bisa memasang lebih banyak iklan di kedua kategori tersebut dalam rentang 30 hari, Anda bisa memilih paket-paket berikut.

Catatan: Untuk sementara fitur pembelian kuota iklan hanya bisa dilakukan melalui web OLX (dari desktop dan mobile). Pembelian di aplikasi Android akan segera hadir.

  

FAQ Kuota Iklan Gratis

Mengapa OLX menerapkan kuota iklan gratis?

OLX terus berusaha untuk menciptakan platform iklan baris yang dapat membantu semua orang yang ingin menjual barang preloved mereka; baik yang termasuk kategori penjual individu atau pun penjual bisnis. Penerapan kuota iklan gratis bertujuan untuk meningkatkan kualitas iklan karena pengguna diarahkan untuk membuat iklan dengan judul dan deskripsi yang menggambarkan produk/jasa yang dijual dengan tepat dan dengan mencantumkan foto/gambar yang berkualitas.

Tips: Cara memasang iklan yang baik dan benar klik disini

 

Pada kategori/sub-kategori apa pemberlakuan kuota iklan gratis?

Saat ini, penerapan kuota iklan gratis diberlakukan di sub-kategori Lowongan, Cari Pekerjaan dan Jasa. Untuk kategori-kategori lain selain Properti, Anda tetap bisa memasang iklan gratis tanpa batasan kuota.

Berapa kuota iklan gratis yang dimiliki seorang pengguna di sub-kategori Lowongan dan/atau Jasa?

Dalam waktu 30 hari terakhir, seorang pengguna dapat memasang masing-masing 1 iklan di sub-kategori Lowongan, Cari Pekerjaan dan Jasa. Untuk kategori-kategori lain selain Properti, Anda tetap bisa memasang iklan gratis tanpa batasan kuota.

Bagaimana cara kerja kuota iklan gratis?

Ketika Anda memasang iklan di sub-kategori Lowongan dan/atau Jasa, sistem OLX akan mengecek apakah Anda memiliki iklan di sub-kategori Lowongan dan/atau Jasa dalam 30 hari terakhir. Jika Anda memiliki iklan yang sudah pernah tayang/aktif di sub-kategori Lowongan dan/atau Jasa dalam rentang waktu tersebut, maka Anda harus membeli tambahan kuota iklan. 

Saya ingin membeli kuota iklan. Berapa biaya yang harus saya bayarkan?

Kami memiliki 3 pilihan kuota iklan, yaitu: 

Anda harus memiliki Saldo OLX yang mencukupi sebelum membeli kuota iklan. Saat ini, pembelian kuota iklan hanya dapat dilakukan melalui web (desktop/mobile). Kami akan memberi tahu apabila pembelian sudah bisa dilakukan melalui aplikasi Android dan iOS.

Bagaimana cara membeli kuota iklan? 

Langkah pembelian kuota iklan:

  1. Anda akan mendapat notifikasi bahwa kuota iklan gratis telah habis
  2. Anda akan mendapatkan pilihan untuk membeli kuota iklan
  3. Pilih paket yang akan Anda beli
  4. Pastikan Saldo OLX Anda mencukupi 
  5. Konfirmasi pembelian berhasil 

Tips: Cara membeli Saldo OLX klik disini 

Kapan kuota iklan gratis mulai diberlakukan?

Kuota iklan gratis diberlakukan mulai tanggal 03 Januari 2017

Bagaimana jika saya sudah membeli kuota iklan, tetapi iklan saya tidak tayang?

Bila Anda menggunakan kuota iklan, memposting iklan, namun iklan tersebut tidak ditayangkan, maka kuota iklan Anda akan dikembalikan. 

Bagaimana jika saya sudah membeli kuota iklan, iklan saya sudah tayang tapi karena satu dan lain hal iklan tersebut ditolak?

Bila iklan Anda sudah tayang, namun karena satu dan lain hal ditolak pada hari yang sama dengan waktu pemasangan iklan, maka kuota Anda akan dikembalikan.

Bila iklan Anda sudah tayang, namun karena satu dan lain hal ditolak dalam waktu lebih dari 1 hari setelah waktu pemasangan iklan, maka kuota iklan Anda tidak akan dikembalikan. 

Bantuan: Larangan Iklan