Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Dear OLXers, Mohon maaf saat ini fitur Top Up Saldo OLX sedang tidak aktif, saat ini Anda belum dapat melakukan top up saldo. Nantikan cara baru yang lebih mudah untuk membeli paket listing atau fitur iklan kami. terima kasih atas perhatian Anda.

FAQ Kuota Iklan

QNA_Banner_FIX.png

Untuk meningkatkan kualitas iklan yang tampil di OLX, kami menerapkan ketentuan kuota iklan gratis. Pelajari lebih lanjut mengenai hal tersebut di bawah ini.

Q: Apa itu kuota iklan gratis?

A: Kuota iklan gratis adalah jumlah slot beriklan yang diberikan secara gratis kepada setiap pengguna OLX. Jumlah kuota iklan gratis ini berbeda-beda di tiap kategori/sub-kategori.

 

Q: Mengapa diberlakukan aturan kuota iklan gratis?

A: Tujuan penerapan kuota iklan gratis ini adalah agar pengguna memasang iklan yang berkualitas dan terpercaya. Dari sisi pembeli, iklan-iklan yang berkualitas akan meningkatkan minat mereka membeli barang-barang yang diiklankan di OLX.

 

Q: Apakah ini berarti pasang iklan di OLX tidak lagi gratis?

A: Memasang iklan di OLX masih tetap gratis. Namun, kami juga memberikan kesempatan untuk para penjual profesional dan mereka yang memiliki bisnis untuk bisa beriklan dengan lebih leluasa melalui pembelian kuota iklan tambahan.

 

Q: Berapa banyak kuota iklan gratis untuk setiap pengguna?

A: Kuota iklan untuk setiap pengguna berbeda-beda di setiap kategori/sub-kategori. Berikut adalah rinciannya :

New_free_quota.JPG

(Aksesoris mobil termasuk: Aksesoris, Audio Mobil, Sparepart, Velg dan Ban. Aksesoris motor termasuk: Aksesoris, Helm dan Sparepart).

 

 Q: Bagaimana cara perhitungan kuota iklan gratis tersebut?

A: Setiap pengguna OLX mendapatkan kuota iklan gratis di awal dengan jumlah tertentu seperti Gambar 1. Setiap pemasangan iklan di kategori/sub-kategori tertentu akan mengurangi kuota iklan gratis Anda. Jika kuota iklan gratis sudah habis, Anda tetap bisa memasang iklan setelah membeli kuota iklan tambahan atau menunggu hingga kuota iklan gratis dipulihkan.

 

Q: Apa yang dimaksud dengan masa pemulihan kuota iklan gratis?

A: Kuota iklan gratis untuk setiap kategori memiliki masa pemulihan yang berbeda-beda. Setiap pengguna OLX harus menunggu masa pemulihan agar kembali mendapatkan kuota iklan gratis di kategori tersebut.

Contoh : Jika Anda memasang 1 iklan mobil bekas pada tanggal 7 Maret 2019 dan 1 iklan mobil bekas lagi pada tanggal 8 Maret, maka kuota iklan gratis di sub-kategori mobil bekas Anda telah habis. Namun, jika Anda ingin kembali memasang iklan mobil bekas, Anda dapat membeli kuota iklan tambahan yang dapat Anda lihat [di sini]. Selain itu, Anda dapat menunggu masa pemulihan kuota iklan gratis (12 bulan) untuk mendapatkan kuota iklan gratis berikutnya.

 

 Q: Bagaimana jika saya masih memiliki kuota iklan namun ingin membeli paket kuota iklan yang baru?

 A: Jika Anda masih memiliki kuota iklan aktif dan membeli paket kuota iklan yang baru, maka paket kuota iklan yang aktif tersebut akan tergantikan dengan paket kuota yang baru.

Contoh Saat ini Anda memiliki sisa 10 kuota iklan aktif, lalu Anda membeli paket kuota untuk 5 iklan, maka 10 kuota iklan aktif sebelumnya akan hangus dan digantikan dengan 5 kuota iklan yang baru.

Dalam hal ini kami berusaha memberikan fitur atau layanan yang baik demi kenyamanan pengguna, berikut adalah pop up notifikasi sebelum Anda melakukan pembelian kuota iklan baru

1878437296776653276.jpg

 * Dengan menceklis kolom diatas, Anda telah menyetujui kebijakan OLX.

 

Q: Jika saya memasang 1 iklan mobil bekas pada tanggal 7 Maret 2019, dan 1 iklan mobil bekas lagi pada tanggal 8 Maret, apakah saya masih bisa memasang iklan lagi setelahnya?

A : Kuota iklan gratis Anda di sub-kategori mobil bekas berarti telah habis karena Anda sudah menggunakan kuota iklan gratis sebanyak 2 kali pada kategori tersebut. Namun jika ingin tetap bisa memasang iklan lagi, Anda dapat membeli kuota iklan terlebih dahulu (Lakukan pembelian Saldo OLX, kemudian gunakan Saldo OLX tersebut untuk membeli kuota iklan) atau Anda dapat menunggu hingga kuota iklan gratis dipulihkan 12 bulan kemudian.

 

Q: Kapan kuota iklan gratis dipulihkan?

A : Kuota iklan gratis di kategori/sub-kategori tertentu akan dipulihkan pada batas waktu berikut :

- Mobil BekasKuota iklan gratis akan dipulihkan kembali setelah 12 bulan terhitung sejak tanggal pemasangan iklan tersebut

- Motor Bekas, Properti & Jasa dan Lowongan kerja: Kuota iklan gratis akan dipulihkan kembali setelah 90 hari terhitung sejak tanggal pemasangan iklan tersebut

- Kategori lainnya : Kuota iklan gratis akan dipulihkan kembali setelah 30 hari terhitung sejak tanggal pemasangan iklan tersebut.

 

Q: Bila saya menonaktifkan iklan karena telah terjual, apakah kuota iklan saya akan pulih?

A : Kuota Anda tidak pulih karena iklan dinonaktifkan. Perhitungan kuota iklan berdasarkan jumlah iklan yang telah tayang, bukan iklan yang sedang tayang/aktif.

 

Q: Iklan berbayar saya tidak tayang/di tolak, apakah saya mendapatkan refund?

A : Khusus pembelian kuota iklan berbayar, jika iklan Anda tidak tayang/ditolak dalam kurun waktu 1x24 jam setelah pasang iklan, maka kuota iklan tersebut akan kembali secara otomatis dan Anda dapat memasang iklan lagi. Jika iklan berbayar telah aktif lebih dari 24 jam dan ternyata iklan ditolak, silakan “Hubungi Kami” agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut apakah kuota iklan akan di refund atau tidak. Refund yang dimaksud adalah dalam bentuk kuota iklan berbayar, bukan dalam bentuk saldo OLX.

 

Q: Jika saya membeli kuota iklan tambahan namun saat pemasangan iklan tidak tayang/ditolak, apakah akan mengurangi kuota iklan?

A: Khusus pembelian kuota iklan tambahan, jika iklan Anda tidak tayang/ditolak dalam kurun waktu 1x24 jam setelah pasang iklan, maka kuota iklan tersebut akan kembali secara otomatis. Namun, jika iklan berbayar telah aktif lebih dari 1x24 jam dan kemudian ditolak karena proses moderasi, segera “Hubungi Kami” agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Pengecekan akan dilakukan oleh tim terkait untuk berikutnya dilakukan pengembalian kuota iklan (bukan Saldo OLX).

 

Q: Bagaimana cara membeli kuota iklan?

A: Pastikan Anda sudah memiliki Saldo OLX sebelum membeli kuota iklan. Cara membeli kuota iklan:
- Klik ‘Iklan Saya’, lalu klik tombol ‘Beli Kuota’ di kanan atas.
- Tentukan di kategori/sub-kategori mana kamu akan membeli kuota iklan tersebut.
- Lakukan pembayaran dengan menggunakan Saldo OLX.

Untuk membeli kuota iklan dapat dilakuan melalui aplikasi Android & Desktop

800-BeliKuotaIklan.jpg

beli_kuota_android.png

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang kuota iklan gratis, tim Customer Service siap membantu Anda melalui 'Hubungi Kami'. Selamat berjualan di OLX!

FOOTER_FIX.png