Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Hai OLXers, kami sedang melakukan penyesuaian teknis untuk meningkatkan kenyamanan Anda dalam beriklan ataupun mencari produk-produk di platform OLX. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

Ketentuan Kuota Iklan Gratis

Untuk meningkatkan kualitas iklan yang tampil di OLX, kami menerapkan ketentuan kuota iklan gratis. Pelajari lebih lanjut mengenai hal tersebut di bawah ini.


Q: Apa itu kuota iklan gratis?
A: Kuota iklan gratis adalah jatah beriklan yang dimiliki setiap pengguna OLX. Jumlah kuota iklan gratis ini berbeda-beda di tiap kategori/sub-kategori. Penjelasan lebih lengkap silakan simak di bawah ini.

Q: Mengapa diberlakukan aturan kuota iklan gratis?
Tujuan penerapan kuota iklan gratis ini adalah agar pengguna memasang iklan yang berkualitas. Dari sisi pembeli, iklan-iklan yang berkualitas akan meningkatkan minat mereka membeli barang-barang yang diiklankan di OLX.

Q: Apakah ini berarti pasang iklan di OLX tidak lagi gratis?
A: Memasang iklan di OLX masih tetap gratis. Kami memberikan kesempatan untuk para penjual profesional dan mereka yang memiliki bisnis untuk bisa beriklan dengan lebih leluasa.

Q: Berapa banyak kuota iklan gratis untuk setiap pengguna?
A: Kuota iklan untuk setiap pengguna berbeda-beda di setiap kategori dan sub kategori. Berikut adalah rinciannya (daftar ini dibuat pada tanggal 20 Februari 2017).

Table-Price-041.jpg

(Aksesoris mobil termasuk: Aksesoris, Audio Mobil, Sparepart, Velg dan Ban. Aksesoris motor termasuk: Aksesoris, Helm dan Sparepart).

Untuk kategori properti, kami memberlakukan kuota iklan gratis secara bertahap. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Table-Price-05.jpg

Q: Bagaimana cara perhitungan kuota iklan gratis tersebut?
Kamu akan mendapatkan kuota iklan gratis di awal, dengan jumlah kuota yang telah ditentukan di masing-masing kategori/sub-kategori. Setiap kamu memasang iklan di kategori/sub-kategori tertentu, kuotamu di kategori/sub-kategori tersebut berkurang. Kuota tersebut akan kembali dalam 30 hari setelah tanggal pemasangan iklan. Bila kamu masih memiliki kuota iklan gratis di kategori/sub-kategori tersebut, kamu akan bisa memasang iklan. Namun bila kuota iklan gratismu sudah habis, maka kamu tetap bisa memasang iklan setelah membeli kuota iklan.

infografik-kuota-iklan_aturan-kuota-blog.jpg

Q: Bila saya memasang 1 iklan mobil bekas pada tanggal 1 Maret 2017, dan 1 iklan mobil bekas lagi pada tanggal 2 Maret, apakah saya masih bisa memasang iklan lagi setelahnya?

A : Kuota iklan gratismu di sub-kategori mobil bekas berarti telah habis. Kamu bisa memasang iklan dengan terlebih dahulu membeli kuota iklan, atau menunggu hingga kuotamu dipulihkan 30 hari kemudian.

Q: Kapan kuota iklan gratis dipulihkan?

A : Kuota iklan akan kembali setelah 30 hari. Dalam contoh di atas, maka 1 kuota iklanmu akan pulih pada 31 Maret (30 hari setelah tanggal 1 Maret) dan 1 kuota iklan lagi akan pulih pada tanggal 1 April (30 hari setelah tanggal 2 Maret).

Q: Bila saya menonaktifkan iklan karena telah terjual, apakah kuota iklan saya akan pulih?

A : Kuota Anda tidak pulih karena iklan dinonaktifkan. Perhitungan kuota iklan adalah berdasarkan jumlah iklan yang telah tayang, bukan berdasar iklan yang sedang tayang/aktif.

Q: Iklan berbayar saya tidak tayang/di tolak, apakah saya mendapatkan refund?

A : Khusus pembelian kuota iklan berbayar, jika iklan Anda tidak tayang/ditolak dalam kurun waktu 1x24 jam setelah pasang iklan, kuota iklan yang Anda beli tersebut secara otomatis akan kembali dan Anda dapat melakukan pasang ulang. Jika iklan berbayar telah aktif lebih dari 24 jam dan ternyata iklan ditolak, silakan “Hubungi Kami” agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut apakah kuota iklan akan di refund atau tidak. Refund yang dimaksud adalah dalam bentuk kuota iklan berbayar, bukan dalam bentuk saldo OLX

Q: Bagaimana cara membeli kuota iklan?

A: Kamu harus menggunakan aplikasi OLX di Android untuk membeli kuota iklan. Caranya, buka ‘Iklan Saya’, klik tombol ‘Beli Kuota’ di kanan atas. Tentukan di kategori/sub-kategori mana kamu akan membeli kuota iklan tersebut. Bayar dengan menggunakan Saldo OLX.

Untuk membeli kuota iklan melalui desktop, ikuti cara-cara di bawah ini:

800-BeliKuotaIklan.jpg

Q: Berapa harga kuota iklan?
A: Kami menyediakan sejumlah pilihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah tabel harganya

Table-Price-03.jpg

 

Q: Apa keuntungan membeli paket unlimited?

A: Kamu akan mendapatkan kuota iklan tak terbatas. Ini cocok buat para penjual profesional yang memiliki banyak barang yang diiklankan. Dengan paket unlimited, ini juga berarti kamu hanya perlu membayar sekali yang berarti biaya pemasangan per iklan jadi murah.

Khusus untuk pembeli paket unlimited, kamu juga akan mendapatkan badge VIP yang akan membedakanmu dari penjual biasa. Dalam proses moderasi, iklan-iklanmu juga akan mendapatkan prioritas untuk ditayangkan terlebih dulu.

ADM-cars-Blog-3__1_.png

Q: Kapan penerapan kuota iklan gratis ini dimulai?
A: Penerapan ketentuan kuota iklan gratis dilaksanakan per 1 Maret 2017.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan tentang kuota iklan gratis, kamu bisa menghubungi customer service kami. Selamat berjualan di OLX!