Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Dear OLXers, saat ini transaksi pembelian Saldo OLX melalui desktop tidak dapat dilakukan dikarenakan sedang dalam perbaikan. Maaf atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

Mengatasi gangguan top up saldo OLX memakai pulsa telepon

Top Up Saldo OLX bisa menggunakan pulsa telepon, namun bagi beberapa pengguna android dual sim card, pembayaran menggunakan pulsa mungkin akan menemui sedikit gangguan. Yakni, tidak munculnya opsi pembayaran atau Carrier Billing kartu telepon.

Beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya ; 

1. Masuk ke akun Google Play atau Playstore

Masuklah ke aplikasi Google Play/Playstore, lalu klik menu di kiri atas. Selanjutnya, klik Akun, lalu pilih kartu telepon utama Anda. Seperti contoh di bawah ini, Anda pilih Telkomsel sebagai kartu telepon utama.

* Kartu telepon yang mendukung proses top up Saldo OLX adalah: Tekomsel, Indosat, dan XL/AXIS. Jika Anda pelanggan kartu telepon pascabayar, maka top up saldo akan dibebankan sebagai tagihan.

2. Bersihkan dari Cache

Bukalah menu ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’ pada android Anda. Lalu buka ‘Aplikasi’ atau ‘Apps’, lalu ‘Bersihkan Cache’ atau ‘Clear Cache’.  Setelah itu, restart android Anda lalu pilih kartu telepon utama/ SIM 1. Setelah itu, kembali masuk ke akun Google Play/Playstore.

3. Keluarkan Kartu Telepon

Jika dua cara di atas belum berhasil, lakukan saja cara paling praktis yang satu ini, yaitu mengeluarkan salah satu kartu telepon. Pertama, pastikan kartu telepon utama yang Anda pilih memiliki paket data yang aktif.

shutterstock_82832002

Selanjutnya, keluarkan kartu telepon yang tidak dipilih sebagai kartu telepon utama. Sehingga hanya ada satu kartu untuk dua slot. Matikan, lalu nyalakan kembali android Anda. Selanjutnya masuklah kembali ke akun Google Play/Playstore Anda.

 

Khusus pembelian dengan pulsa telepon, pengguna akan dikenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dan biaya jasa sebesar 2% dari Operator.

Contoh : untuk pembelian Saldo OLX sebesar Rp. 20,000 maka pulsa yang terpotong adalah sebesar Rp. 22,400 (ditambah pajak 10% + 2% biaya jasa).

Note: Jika Saldo OLX tidak langsung bertambah silakan klik "Hubungi Kami" dan kirim email/live chat dengan Customer Service kami, sertakan bukti transfer pembelian Saldo dan nomor Order/Transaksi