Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Selamat Tahun Baru 2025
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2025
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2025
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Prosedur Pemberitahuan dan Penghapusan Materi

Sebagai situs/aplikasi iklan baris online yang merupakan suatu pelantar (platform) yang merupakan situs/aplikasi berbasis user generated content (semua materi diciptakan oleh pengguna) PT Tokobagus (untuk selanjutnya disebut dengan “OLX Indonesia”) tidak dapat diminta bertanggung jawab atas setiap pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan pelanggaran hukum lainnya yang timbul dari materi yang ditempatkan pada atau ditransmisikan atau disebarluaskan, atau barang-barang yang diiklankan di situs OLX (“Materi”). Pemasang iklan sepenuhnya bertanggung jawab atas materi yang diunggah.

Jika anda merasa hak anda telah terlanggar atau anda adalah pemilik HAKI atau agen yang sepenuhnya berwenang untuk bertindak atas nama pemilik HAKI dan percaya bahwa suatu Materi atau materi lainnya telah melanggar hak anda, HAKI anda atau HAKI pemilik atas nama siapa Anda berwenang untuk bertindak, atas dasar itikad baik anda dapat mengirimkan pemberitahuan ke OLX Indonesia beserta permohonan agar OLX Indonesia menghapus materi tersebut. Pemberitahuan dan permohonan tersebut harus berisi informasi berikut:

  1. Setiap bukti dokumenter yang menunjukkan bahwa anda atau pihak yang anda wakili adalah pemilik HAKI dari Materi yang diduga melakukan pelanggaran seperti aplikasi untuk paten, merek dagang atau desain;
  2. Setiap bukti dokumenter yang menunjukkan bahwa anda berhak mewakili kekayaan intelektual dari pemilik HAKI tersebut (yang dibuktikan dengan adanya surat kuasa khusus berkenaan secara khusus dengan hal ini yang masih berlaku dan ditandatangani oleh Direktur atau orang yang berhak mewakili pemilik HAKI tersebut di atas meterai), salinan dokumen yang menyatakan susunan terakhir direksi pemilik HAKI tersebut serta salinan SIUP dan/atau TDP dari pemilik HAKI tersebut;
  3. Bukti pelanggaran (misalnya surat pernyataan yang menyatakan bahwa barang tersebut memang illegal), serta alasan dan dasar untuk menghapus Materi yang melanggar tersebut untuk komunikasi kepada pemasang iklan mengenai penghapusan tersebut;
  4. Identifikasi Materi (dengan cara menyertakan link iklan, ID iklan, dll) yang diklaim sebagai pelanggaran atau menjadi subyek aktivitas pelanggaran dan yang harus dihapus atau dinonaktifkan serta informasi lain yang sekiranya memadai agar kami dapat menemukan materi yang dimaksud; dan
  5. Mengisi dan mengirim formulir Pemberitahuan Klaim (yang dapat diunduh pada bagian bawah) dan memberitahukan informasi yang memadai agar kami dapat menghubungi anda, seperti alamat, nomor telepon, dan, alamat surat elektronik. Mohon mengirimkan seluruh dokumen tersebut ke legal@olx.co.id.

Kami membutuhkan waktu sekurang-kurangnya 7 (Tujuh) hari kerja sejak menerima Pemberitahuan Klaim beserta informasi yang lengkap dari anda untuk melakukan tinjauan hukum yang diperlukan.

 

 

Layanan Pengaduan Konsumen

Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp 087736013560 atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)