Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Terimakasih telah menggunakan OLX sebagai media iklan Anda.
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf, saat ini OLX mengalami kendala dalam pengelolaan iklan dan pengelolaan akun. Kendala tersebut sedang dalam proses pengecekan lebih lanjut oleh tim terkait kami.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami kembali melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Tips Transaksi Aman Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online
Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Untuk tips lainnya silahkan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Mohon maaf, saat ini website dan aplikasi OLX sedang melakukan pemeliharaan sistem sehingga pembelian paket kuota iklan dan fitur lainnya mengalami kendala.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami kembali melalui Pusat Bantuan
atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Sehubungan dengan kondisi pandemi dan peraturan PSBB yang berlaku, seluruh karyawan OLX Indonesia
melakukan kegiatan kerja dari rumah.
Untuk itu, layanan pengguna hanya terbuka melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Tahun Baru 2023
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2023
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2023
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami kembali melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 13 - 14 Mei 2021 dan akan kembali beroperasional pada tanggal 15 Mei 2021.

Prosedur Pemberitahuan dan Penghapusan Materi

Sebagai situs/aplikasi iklan baris online yang merupakan suatu pelantar (platform) yang merupakan situs/aplikasi berbasis user generated content (semua materi diciptakan oleh pengguna) PT Tokobagus (untuk selanjutnya disebut dengan “OLX Indonesia”) tidak dapat diminta bertanggung jawab atas setiap pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan pelanggaran hukum lainnya yang timbul dari materi yang ditempatkan pada atau ditransmisikan atau disebarluaskan, atau barang-barang yang diiklankan di situs OLX (“Materi”). Pemasang iklan sepenuhnya bertanggung jawab atas materi yang diunggah.

Jika anda merasa hak anda telah terlanggar atau anda adalah pemilik HAKI atau agen yang sepenuhnya berwenang untuk bertindak atas nama pemilik HAKI dan percaya bahwa suatu Materi atau materi lainnya telah melanggar hak anda, HAKI anda atau HAKI pemilik atas nama siapa Anda berwenang untuk bertindak, atas dasar itikad baik anda dapat mengirimkan pemberitahuan ke OLX Indonesia beserta permohonan agar OLX Indonesia menghapus materi tersebut. Pemberitahuan dan permohonan tersebut harus berisi informasi berikut:

  1. Setiap bukti dokumenter yang menunjukkan bahwa anda atau pihak yang anda wakili adalah pemilik HAKI dari Materi yang diduga melakukan pelanggaran seperti aplikasi untuk paten, merek dagang atau desain;
  2. Setiap bukti dokumenter yang menunjukkan bahwa anda berhak mewakili kekayaan intelektual dari pemilik HAKI tersebut (yang dibuktikan dengan adanya surat kuasa khusus berkenaan secara khusus dengan hal ini yang masih berlaku dan ditandatangani oleh Direktur atau orang yang berhak mewakili pemilik HAKI tersebut di atas meterai), salinan dokumen yang menyatakan susunan terakhir direksi pemilik HAKI tersebut serta salinan SIUP dan/atau TDP dari pemilik HAKI tersebut;
  3. Bukti pelanggaran (misalnya surat pernyataan yang menyatakan bahwa barang tersebut memang illegal), serta alasan dan dasar untuk menghapus Materi yang melanggar tersebut untuk komunikasi kepada pemasang iklan mengenai penghapusan tersebut;
  4. Identifikasi Materi (dengan cara menyertakan link iklan, ID iklan, dll) yang diklaim sebagai pelanggaran atau menjadi subyek aktivitas pelanggaran dan yang harus dihapus atau dinonaktifkan serta informasi lain yang sekiranya memadai agar kami dapat menemukan materi yang dimaksud; dan
  5. Mengisi dan mengirim formulir Pemberitahuan Klaim (yang dapat diunduh pada bagian bawah) dan memberitahukan informasi yang memadai agar kami dapat menghubungi anda, seperti alamat, nomor telepon, dan, alamat surat elektronik. Mohon mengirimkan seluruh dokumen tersebut ke legal@olx.co.id.

Kami membutuhkan waktu sekurang-kurangnya 7 (Tujuh) hari kerja sejak menerima Pemberitahuan Klaim beserta informasi yang lengkap dari anda untuk melakukan tinjauan hukum yang diperlukan.