Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Dear OLXers, saat ini transaksi pembelian Saldo OLX melalui desktop tidak dapat dilakukan dikarenakan sedang dalam perbaikan. Maaf atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

Syarat dan Ketentuan Fitur Berbayar

Syarat dan ketentuan yang ada di dalam halaman ini (“Syarat dan Ketentuan Fitur Berbayar”) mengikat anda sebagai pengguna situs www.olx.co.id, aplikasi mobil OLX Indonesia dan peralatan dan layanan lain yang terasosiasi dengan OLX Indonesia (“Layanan”), baik sebagai pengguna terdaftar ataupun pihak yang sekedar berkunjung melihat Layanan, pemasang iklan, maupun calon pembeli.

Syarat dan Ketentuan Layanan Promosi ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum (yang termasuk namun tidak terbatas kepada Kebijakan Privasi dan Larangan Iklan).

Dengan mengakses atau menggunakan Fitur Berbayar yang disediakan oleh OLX Indonesia, maka anda dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat dan Ketentuan Fitur Berbayar ini. Syarat dan Ketentuan Fitur Berbayar dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh OLX Indonesia tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila anda tidak setuju atas Syarat dan Ketentuan Fitur Berbayar ini, OLX Indonesia mempersilahkan anda untuk tidak melanjutkan penggunaan Fitur Berbayar yang disediakan oleh OLX Indonesia.

 

Definisi

  1. Fitur berbayar adalah sejumlah fitur yang disediakan oleh OLX Indonesia yang saat ini dapat digunakan untuk melakukan promosi iklan maupun untuk fungsi berbayar lainnya
  2. Saldo OLX adalah sejumlah nilai yang telah anda bayarkan untuk dapat digunakan berkenaan dengan fitur berbayar yang disediakan pada Layanan OLX Indonesia.

Setiap kata yang tidak didefinisikan di atas akan mempunyai arti yang sama dengan yang dimaksud dalam Syarat & Ketentuan Umum.

 

Pelaksanaan Aktivitas Saldo OLX

Kecuali dinyatakan lain pembelian Saldo OLX hanya akan dapat diterima dan digunakan melalui 1 (satu) alamat e-mail yang terdaftar pada Layanan. Saldo tersebut tidak dapat ditransfer maupun dialihkan kepada pihak manapun. 

Kami secara sepihak berhak untuk membatasi, mengatur, mengubah dan menghentikan fitur Saldo OLX kepada pengguna Layanan OLX Indonesia apabila terjadi hal sebagai berikut: (1) apabila ada permintaan resmi dari instansi yang berwenang; dan/atau (2) apabila dalam pandangan kami ada indikasi penyalahgunaan fitur Saldo OLX, Promosi dan Layanan OLX Indonesia dengan cara apapun sehingga menimbulkan kerugian baik material ataupun imaterial bagi OLX Indonesia maupun bagi pihak ketiga lainnya; dan/atau (3) menurut pertimbangan kami sendiri anda telah melakukan pelanggaran terhadap sebagian ataupun seluruh syarat dan ketentuan kami.

Pada prinsipnya penggunaan Saldo OLX adalah dengan metode prabayar, dimana anda harus terlebih dahulu melakukan pengisian Saldo OLX sebelum anda dapat menggunakan Fitur Berbayar yang tersedia di OLX Indonesia. Adapun pengisian Saldo OLX dapat dilakukan dengan melakukan transaksi yang disediakan melalui jasa pihak ketiga. Pengguna akan diarahkan ke situs pemrosesan pembayaran milik pihak ketiga dan pengguna secara pribadi bertanggung jawab atas keamanan pembelian Saldo OLX tersebut, termasuk dalam hal pengungkapan informasi pribadinya. Pihak ketiga penyedia jasa pemrosesan pembayaran dapat mengenakan biaya tambahan sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan pihak tersebut.  

Pengguna akan mempertahankan, melindungi dan mengganti rugi OLX Indonesia, karyawan-karyawannya dan afiliasi-afliasinya dari setiap dan semua klaim, cedera, kerusakan, kerugian atau gugatan termasuk biaya kuasa hukum yang timbul dari atau sehubungan dengan pelaksanaan aktivitas pengguna sehubungan Saldo OLX. Pengguna juga akan melepaskan OLX Indonesia, karyawan-karyawannya dan afiliasi-afliasinya dari tanggung jawab hukum apapun atas seluruh pelaksaaan aktivitas yang berhubungan dengan Saldo OLX.

Setelah pembayaran dilakukan, jumlah Saldo OLX anda akan bertambah sesuai dengan besarnya nilai saldo yang anda beli. Sebuah tanda terima elektronik akan dikirimkan ke email anda yang terdaftar.

Saldo OLX hanya dapat digunakan di Layanan OLX Indonesia selama masa berlaku Saldo OLX masih aktif.

Apabila terjadi kegagalan atas transaksi pembelian Saldo OLX atau jumlah Saldo OLX anda tidak bertambah sesuai dengan jumlah yang telah anda pilih dan bayar dalam waktu 24 jam sejak diterimanya konfirmasi pesanan anda, maka anda dipersilakan untuk segera menghubungi customer service kami, dengan memberikan bukti order dan alamat e-mail terdaftar yang anda gunakan untuk melakukan transaksi.

Apabila Saldo OLX telah habis masa berlaku, maka fitur Saldo OLX tidak dapat diaktifkan dan digunakan dan seluruh sisa Saldo OLX yang dimiliki oleh anda akan hangus. OLX Indonesia tidak berkewajiban untuk memberitahukan anda apabila masa berlaku Saldo OLX akan habis. Pengguna bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan atas masa berlaku Saldo OLX yang dimilikinya.

Setiap pembelian Saldo OLX oleh pengguna akan memperpanjang masa berlakunya ke masa berlaku Saldo OLX yang terakhir.

 

Pelaksanaan Aktivitas Fitur Berbayar

Untuk dapat menggunakan Fitur Berbayar, anda harus memastikan bahwa akun Saldo OLX anda masih mempunyai saldo yang cukup. Saldo OLX yang anda miliki dapat anda gunakan untuk membeli Fitur Berbayar dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Pengguna dapat melihat status pemakaian, pembelian, sisa Saldo OLX dan masa berlaku Fitur Berbayar, status dari aktivitas maupun sejarah aktivitas yang telah dilakukan pengguna melalui halaman yang disediakan oleh OLX Indonesia.

Besarnya jumlah Saldo OLX yang diperlukan untuk menggunakan Fitur Berbayar pada setiap kategori iklan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Anda dapat menggunakan lebih dari 1 Fitur Berbayar yang disediakan oleh OLX Indonesia pada saat yang bersamaan.

Apabila anda membatalkan iklan anda sebelum iklan ditayangkan atau menghapus iklan yang telah ditayangkan karena sebab apapun maka tindakan tersebut juga akan menghapus Fitur Berbayar yang melekat pada iklan tersebut, dan anda tidak dapat meminta pengembalian atas Saldo OLX yang telah digunakan akibat pembatalan atau penghapusan iklan tersebut. Dalam hal ini OLX Indonesia tidak memiliki tanggung jawab lebih lanjut untuk menampilkan iklan yang dihapus tersebut.

OLX Indonesia tidak bertanggung jawab atas keberhasilan maupun kegagalan dari setiap promosi/ pembelian/penjualan/pencarian konten yang ditayangkan dengan menggunakan Fitur Berbayar pada Layanan OLX Indonesia.

Setiap biaya yang Anda keluarkan untuk menggunakan Fitur Berbayar tidak dapat dikembalikan, termasuk dalam hal di mana iklan Anda dihapus dari atau tidak diterbitkan pada Layanan kami atau Anda ingin menghentikan akun anda.

Anda dilarang untuk menggunakan Fitur Berbayar dengan tujuan untuk melanggar hukum atau melanggar Syarat dan Ketentuan Umum atau membatasi atau menghambat pengguna lain untuk menggunakan atau menikmati layanan yang disediakan oleh OLX Indonesia. Anda setuju untuk menggunakan Fitur Berbayar hanya untuk tujuan yang sah dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku.

OLX Indonesia atas kebijakannya sendiri, berhak untuk mencegah dan/atau menghentikan pengguna untuk menggunakan akunnya dengan cara apapun apabila pengguna diduga maupun terlibat maupun telah terlibat dalam aktivitas sebagaimana disebutkan pada paragraf sebelumnya, apabila pengguna melakukan aktivitas yang berbahaya bagi pengguna lainnya, atau diduga akan melanggar hak pihak mana pun (termasuk namun tidak terbatas pada OLX Indonesia). OLX Indonesia dapat melarang atau menghapus perilaku, komunikasi atau konten yang dikirimkan pada Layanan yang dianggap melanggar hukum yang berlaku, melanggar Syarat dan Ketentuan Umum dan syarat-syarat serta petunjuk lain yang berlaku terhadap Layanan ini. Dalam hal terjadi pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan kami yang mengakibatkan pemblokiran akun anda, maka seluruh saldo OLX yang ada dalam akun anda akan terhapus dengan sendirinya.

 

Yurisdiksi dan hukum yang berlaku

Syarat dan Ketentuan Layanan ini dan hubungan pengguna dengan OLX Indonesia tunduk, diatur dan patuh menurut hukum Republik Indonesia, dan anda sebagai pengguna sepakat untuk terikat pada yurisdiksi hukum Republik Indonesia.

 

Perubahan-perubahan 

OLX Indonesia dapat sewaktu-waktu merubah Syarat & Ketentuan Fitur Promosi ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan karenanya, pengguna diharapkan membaca terlebih dahulu Syarat & Ketentuan Fitur Promosi ini sebelum melakukan aktivitas.

Dengan melakukan aktivitas melalui Layanan OLX Indonesia, anda menyatakan setuju untuk tunduk dan terikat pada Syarat & Ketentuan Umum dan Syarat & Ketentuan Fitur Promosi ini.

Anda diharapkan untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan, karena hal tersebut mengikat anda sebagai pengguna.

Apabila anda memiliki hal lain yang ingin disampaikan atau komentar maupun keprihatinan mengenai materi yang tampak di Situs dan Layanan kami, silakan hubungi customer service kami.

Terima kasih atas kunjungan anda ke Situs dan Layanan OLX Indonesia.

 

Salam sukses,

OLX Indonesia

 

Syarat dan Ketentuan Umum ini terakhir diperbaharui tanggal 13 Maret 2017