Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Hai OLXers, saat ini pembelian saldo OLX melalui BCA sedang tidak dapat dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

Tips Jual Beli Kendaraan Bermotor

TIPS UNTUK PEMBELI

Mobil atau motor saat ini sudah menjadi kendaraan yang dibutuhkan banyak orang. Berbagai persyaratan untuk membeli mobil atau motor baru dengan proses cicilan pun semakin mudah. Akan tetapi, jika Anda termasuk orang yang tidak suka mempunyai cicilan dan lebih memilih untuk membeli mobil atau motor bekas, perhatikan tips berikut sebelum membeli mobil atau motor bekas : 

  • Cari informasi sebanyak-banyaknya. Mencari informasi seputar kendaraan yang ingin Anda beli merupakan langkah pertama sebelum memutuskan untuk membeli mobil atau motor bekas. Carilah informasi dari majalah otomotif atau internet sebanyak-banyaknya. 
  • Selalu gunakan metode COD (Cash on Delivery)  untuk bertransaksi. Tidak disarankan untuk melakukan transaksi pembayaran sebelum melihat kendaraan yang dibeli. Metode COD juga menguntungkan untuk Anda karena bisa melakukan test drive kendaraan yang akan Anda beli.
  • Pastikan untuk mengecek kendaraan secara langsung dan periksa kelengkapan surat-surat (STNK & BPKB), pastikan juga nomor rangka & mesin sama dengan STNK.
  • Disarankan untuk mencari kendaraan bermotor  yang ingin dibeli mulai dari lokasi terdekat dari Anda.
  • Waspada dengan tawaran/ janji menggiurkan. Jika ada penawaran yang berlebihan seperti harga yang terlalu murah, selidiki dulu kebenarannya. Jangan mau didesak memberikan uang muka (DP) dengan dalih banyak yang minat menawar kendaraan yang Anda inginkan.

TIPS UNTUK PENJUAL

Untuk Anda yang akan menjual motor bekas di OLX, perhatikan tips berikut supaya motor Anda cepat diminati oleh calon pembeli :

  • Pasang iklan dengan kualitas foto yang baik dan konten yang informatif. Perhatikan tips pasang iklan yang baik dan benar di link berikut : Pasang Iklan yang Baik & Benar
  • Pasang harga motor Anda sesuai pasaran motor bekas tersebut. Harga yang kompetitif membuat barang yang Anda jual lebih cepat laku. 
  • Masukkan deskripsi sesuai dengan kondisi motor Anda. Lama pemakaian, tahun kendaraan, atau informasi lainnya bisa Anda masukkan pada deskripsi iklan Anda. 
  • Tulis lokasi COD pada deskripsi untuk mempermudah proses transaksi dengan calon pembeli. 
  • Pastikan motor yang Anda jual lengkap dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti kePemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).