Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Hai OLXers, saat ini pembelian saldo OLX melalui BCA sedang tidak dapat dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

Syarat dan Ketentuan Layanan Titip Jual

Syarat dan ketentuan yang ada di dalam halaman ini (“Syarat Dan Ketentuan Titip Jual”) mengikat anda sebagai pengguna situs www.olx.co.id, aplikasi OLX Indonesia dan peralatan dan layanan lain yang terasosiasi dengan PT.Tokobagus (OLX Indonesia) (“Layanan”), baik sebagai pengguna terdaftar ataupun pihak yang sekedar berkunjung melihat Layanan, pemasang iklan, maupun calon Pembeli.

Syarat dan Ketentuan Layanan Titip Jual ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum (yang termasuk namun tidak terbatas kepada Syarat dan Ketentuan Layanan BerbayarKebijakan Privasi dan Larangan Iklan).

Dengan mengakses atau menggunakan Layanan Titip Jual yang disediakan oleh PT.Tokobagus OLX Indonesia, maka anda dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat dan Ketentuan Layanan Titip Jual ini. Syarat dan Ketentuan Layanan Titip Jual ini dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh OLX Indonesia dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila anda tidak setuju atas Syarat dan Ketentuan Layanan Titip Jual ini, anda dipersilahkan untuk tidak melanjutkan penggunaan Layanan Titip Jual.

Definisi

  1. Titip Jual adalah suatu layanan bagi penjual untuk menjual barangnya (secara khusus mobil) dengan bantuan OLX Indonesia.
  2. Tim OLX adalah karyawan ataupun rekanan OLX Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan layanan Titip Jual Ini. Tim OLX dapat bekerja sama dengan pihak lain dalam menyediakan Layanan Titip Jual ini.

Setiap kata yang tidak didefinisikan di atas akan mempunyai arti yang sama dengan yang dimaksud dalam Syarat & Ketentuan Umum.

 

Pelaksanaan Aktivitas Titip Jual 

OLX Indonesia mempunyai bisnis utama menjalankan situs iklan baris online (classifieds ads) yang bertindak sebagai jasa perantara dengan sistem user generated content untuk mempertemukan Pembeli dan Penjual secara online di situs www.olx.co.id dan situs-situs lainnya serta aplikasi lainnya.

Pada saat anda mendaftarkan diri anda untuk mengikuti Layanan Titip Jual ini, data diri anda akan tercatat dan anda akan dihubungi oleh Tim OLX untuk menentukan tanggal pertemuan untuk melakukan inspeksi mobil.  Inspeksi akan dilakukan oleh Tim OLX dan akan dikenakan biaya. Tujuan inspeksi ini adalah untuk memastikan apakah mobil tersebut benar sesuai dengan informasi yang anda berikan pada saat pendaftaran serta menentukan harga yang layak terhadap mobil tersebut. Tim OLX berhak untuk menolak melakukan Layanan Titip Jual apabila ternyata kondisi mobil tidak sesuai dengan informasi yang diberikan pada saat pendaftaran dan tidak tercapai kesepakatan harga.

Untuk kemudahan pelaksanaan Layanan Titip Jual, mobil akan dititipkan di tempat penitipan yang disediakan oleh OLX Indonesia selama waktu yang disepakati atau sampai mobil tersebut terjual. Pengguna juga dapat memilih untuk tetap membawa mobilnya selama masa iklan Titip Jual berlaku namun harus menyatakan komitmen tertulis untuk bersedia dikunjungi oleh calon pembeli yang berminat. Apabila telah lewat jangka waktu yang disepakati dan mobil belum berhasil terjual, maka mobil akan dikembalikan kepada anda.

Anda dilarang menggunakan Layanan Titip Jual untuk tujuan atau upaya melanggar hukum atau melanggar Syarat dan Ketentuan Umum (yang termasuk namun tidak terbatas kepada Syarat dan Ketentuan Layanan BerbayarKebijakan Privasi dan Larangan Iklan) atau membatasi atau menghambat pengguna lain untuk menggunakan atau menikmati layanan yang disediakan oleh OLX Indonesia.

 

Biaya

Anda akan dikenakan biaya untuk Layanan Titip Jual ini. Besarnya biaya yang akan dikenakan tertera di halaman Titip Jual atau form yang disediakan oleh OLX dari waktu ke waktu.

 

Pelepasan Tanggung Jawab

Dalam  menyediakan Layanan Titip Jual ini, OLX Indonesia akan berusaha untuk memastikan keabsahan dokumen yang disediakan oleh penjual, namun demikian, OLX Indonesia tidak bertanggung jawab atas dokumen yang tidak benar, tidak asli, maupun atas kesalahan dan/atau pelanggaran dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh penjual dalam memperoleh maupun menyediakan mobil tersebut untuk dijual.  Penjual wajib untuk membebaskan OLX Indonesia dari segala tanggung jawab sehubungan dengan mobil yang akan dijual tersebut.

OLX hanya menyediakan Layanan Titip Jual. OLX tidak memiliki hak kepemilikan atas mobil yang dititipkan oleh anda, keputusan untuk menjual atau tidak menjual mobil sepenuhnya ada di tangan anda.

 

Lain-lain

OLX berhak untuk membatasi, mengatur, mengubah, menghentikan dan/atau menolak transaksi yang akan dilakukan melalui Titip Jual dengan alasan dan pertimbangannya sendiri terutama dalam hal terjadi hal-hal berikut ini: (1) apabila ada permintaan resmi dari instansi yang berwenang; dan/atau (2) apabila dalam pandangan kami ada indikasi penyalahgunaan layanan Titip Jual OLX, ataupun Promosi dan Layanan OLX Indonesia lainnya dengan cara apapun sehingga menimbulkan kerugian baik material ataupun imaterial bagi OLX Indonesia maupun bagi pihak ketiga lainnya.

OLX Indonesia dapat melarang atau menghapus perilaku, komunikasi atau konten yang dikirimkan yang terjadi pada saat penggunaan layanan Titip Jual yang dianggap melanggar hukum yang berlaku, melanggar Syarat dan Ketentuan Umum dan syarat-syarat serta petunjuk lain yang berlaku terhadap Layanan ini.

Anda sebagai pengguna layanan ini akan mempertahankan, melindungi dan mengganti rugi OLX Indonesia, karyawan-karyawannya dan afiliasi-afliasinya dari setiap dan semua klaim, cedera, kerusakan, kerugian atau gugatan termasuk biaya kuasa hukum yang timbul dari atau sehubungan dengan pelaksanaan aktivitas pengguna sehubungan dengan penggunaan Titip Jual. Pengguna juga akan melepaskan OLX Indonesia, karyawan-karyawannya dan afiliasi-afliasinya dari tanggung jawab hukum apapun atas seluruh pelaksaaan aktivitas yang berhubungan dengan Titip Jual OLX.

 

Yurisdiksi dan Hukum yang Berlaku

Syarat & Ketentuan layanan ini tunduk, diatur dan patuh menurut hukum Republik Indonesia, dan pengguna sepakat untuk terikat pada yurisdiksi hukum Republik Indonesia.

Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan pelaksanaan Syarat & Ketentuan layanan ini, para pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat.

 

Perubahan-perubahan 

OLX Indonesia dapat sewaktu-waktu merubah Syarat & Ketentuan Layanan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan karenanya, pengguna diharapkan membaca terlebih dahulu Syarat & Ketentuan Layanan Titip Jual ini sebelum melakukan aktivitas.

Dengan melakukan aktivitas melalui Layanan OLX Indonesia, anda menyatakan setuju untuk tunduk dan terikat pada yang termasuk namun tidak terbatas kepada Syarat dan Ketentuan Layanan BerbayarKebijakan Privasi dan Larangan Iklan dan Syarat & Ketentuan Layanan Titip Jual ini.

Anda diharapkan untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan, karena hal tersebut mengikat anda sebagai pengguna.

Apabila anda memiliki hal lain yang ingin disampaikan atau komentar maupun keprihatinan mengenai materi yang tampak di Situs dan Layanan kami, silakan hubungi Customer Service kami.

Terima kasih atas kunjungan anda ke Situs dan Layanan OLX Indonesia.

 

Salam sukses,

OLX Indonesia

 

Syarat dan Ketentuan Layanan ini terakhir diperbaharui tanggal 27 Agustus 2018.