Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Hai OLXers, saat ini pembelian saldo OLX melalui BCA sedang tidak dapat dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

FAQ Layanan Titip Jual

 Apakah Titip Jual itu?

Titip Jual merupakan layanan baru dari OLX yang membantu para pemilik mobil untuk menjual mobil tanpa melalui proses yang merepotkan dalam waktu 30 (tiga puluh) hari. Tim OLX akan membantu Anda mulai dari proses inspeksi dan foto kondisi mobil, pemasangan iklan di OLX hingga negosiasi dengan calon pembeli sampai mobil Anda terjual.

 

Apakah perbedaan antara Titip Jual dengan pemasangan iklan di OLX seperti biasa?

Melalui layanan Titip Jual, menjual mobil akan terasa lebih mudah dan nyaman dengan bantuan dari tim kami. Layanan Titip jual meliputi proses inspeksi kondisi mobil untuk penentuan rekomendasi harga jual hingga negosiasi dengan calon pembeli. Layanan Titip Jual ini berlaku untuk penggunan individu ataupun perusahaan.

 

Bagaimana cara untuk mengikuti layanan Titip Jual?

Website: Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui website Titip Jual di jualinstan.olx.co.id. Tim kami akan menghubungi Anda dalam waktu 1 x 24 jam (kecuali hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional).

Booth Titip Jual: Pendaftaran secara langsung dapat dilakukan melalui booth Titip Jual yang berlokasi di Main Lobby FX Sudirman setiap hari pukul 10.00 - 20.00 (tidak termasuk hari libur nasional).

 

Apa yang dimaksud dengan proses inspeksi pada layanan Titip Jual?

Tim kami bekerjasama dengan Inspector sebagai tenaga profesional untuk memeriksa dan menilai kondisi mobil Anda sebelum memulai proses penjualan. Hasil inspeksi akan diberikan kepada calon pembeli secara transparan sebagai bahan pertimbangan yang terpercaya.

 

Bagaimana cara tim Titip Jual menentukan rekomendasi harga jual?

Jumlah iklan mobil bekas yang masuk di platform OLX menjadi pertimbangan saat menentukan rekomendasi harga jual. Selain mengacu pada harga pasaran, tim OLX juga menggunakan hasil inspeksi mobil sebagai bahan pertimbangan sehingga Anda akan mendapatkan harga jual terbaik.

 

Mengapa harga rekomendasi tim Titip Jual lebih rendah dibandingkan dengan  harga pasaran di platform OLX?

Harga yang ditampilkan di platform OLX merupakan harga awal (pembukaan) yang ditentukan oleh penjual sebelum melalui proses negosiasi dengan calon pembeli. Sedangkan harga rekomendasi dari tim Titip Jual merupakan harga terbaik berdasarkan hasil inpeksi mobil Anda.

Harga yang Anda lihat pada platform OLX adalah harga permintaan pasar, di mana harga final penjualan mobil sejenis Anda bergantung kepada negosiasi yang terjadi antara penjual dan pembeli. Melalui layanan ini, tim Titip Jual menjadi rekan profesional Anda dalam menentukan harga jual tertinggi di pasaran sesuai dengan kondisi mobil Anda.

 

Apakah saya dapat menentukan sendiri harga jual mobil melalui layanan Titip Jual?

Menentukan sendiri harga jual mobil Anda dapat dilakukan selama mengikuti layanan Titip Jual. Namun, harga jual yang terlalu tinggi dibandingkan dengan harga rekomendasi tidak dapat kami layani. Rekomendasi harga yang kami berikan merupakan harga terbaik yang mengacu pada harga pasaran dan hasil inspeksi dari mobil Anda.

 

Bagaimana jika saya mendapatkan pembeli lain yang bukan berasal dari layanan Titip Jual?

Keberhasilan dari proses penjualan mobil Anda adalah tujuan kami. Jika Anda mendapatkan pembeli di luar layanan Titip Jual maka mobil dan seluruh dokumen terkait akan kami kembalikan. Namun, Anda akan dikenakan penalti senilai Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) sesuai dengan perjanjian awal.

 

Apakah layanan Titip Jual dapat digunakan untuk menjual mobil antik/langka?

Sebelum mendaftarkan diri di layanan Titip Jual, pastikan Anda tidak termasuk pada kriteria pengecualian sebagai berikut:

  • Lokasi di luar Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Mobil yang memiliki harga pasaran dibawah IDR 50,000,000
  • Mobil di bawah tahun pembuatan 2003.
  • Mobil bekas taksi.
  • Mobil kepemilikan dealer mobil bekas.
  • Mobil dengan status cicilan berjalan (kredit).
  • Mobil dengan dokumen tidak lengkap (contoh: BPKB).
  • Mobil pengangkut alat berat.

 

Apakah saya dapat menggunakan Titip Jual dan pemasangan iklan di OLX seperti biasa secara bersamaan?

Jika Anda menyetujui untuk menggunakan layanan Titip Jual, maka iklan mobil yang sudah terpasang di OLX akan kami non-aktifkan.

 

Apakah saya dapat mengiklankan mobil secara pribadi pada platform atau media lainnya di luar layanan Titip Jual?

Anda dapat mengiklankan mobil pada platform atau media lainnya selama menggunakan layanan Titip Jual. Namun, jika Anda membatalkan layanan Titip Jual di tengah periode maka akan dikenakan penalti senilai Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) sesuai dengan perjanjian awal.

 

Kemana saya harus membayar commitment fee untuk mengikuti layanan Titip Jual?

Setelah proses konfimasi dengan tim Titip Jual, Anda akan mendapatkan informasi rekening tujuan untuk membayar commitment fee sebagai berikut:

  • Nomor rekening : 4209999992
  • Nama Perusahaan : PT Tokobagus (OLX Indonesia)
  • Nama Bank : Bank Negara Indonesia
  • Cabang : BNI KCP Menara Jamsostek

Proses penjadwalan inspeksi mobil akan dilakukan setelah commitment fee senilai Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dibayarkan ke rekening tersebut.

 

Apa itu 'Mobil Terverifkasi' dan apa nilai tambahnya untuk calon pembeli?

Iklan dengan label Mobil Terverifikasi tergabung dalam kategori khusus di platform OLX sehingga memudahkan calon pembeli untuk menemukan mobil yang diinginkan. Selain itu, Mobil Terverifikasi memiliki detail foto dan keterangan yang jelas sehingga memudahkan calon pembeli untuk mengetahui kondisi mobil yang dicari.