Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Hai OLXers, saat ini pembelian saldo OLX melalui BCA sedang tidak dapat dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

Cara Kerja Titip Jual

HOME_BANNER_970x200.png

 

MEKANISME_HELP_REGISTRASI.png

  • Registrasi: Anda dapat melakukan registrasi melalui website Titip Jual atau mengunjungi booth Titip Jual OLX di mall FX Sudirman.
  • Verifikasi: Tim kami akan menghubungi Anda dalam waktu 1x24 jam untuk melakukan verifikasi informasi, memberikan rekomendasi batas maksimum harga jual, dan menjadwalkan inspeksi mobil. (tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional)
  • Jika sebelumnya Anda sudah memasang iklan untuk mobil tersebut di OLX, kami akan memberikan notifikasi agar iklan tersebut dinon-aktifkan.

 

MEKANISME_HELP_INSPEKSI.png

  • Inspeksi 150 titik: Tim kami akan mendatangi tempat dan waktu yang telah disetujui. Proses inspeksi akan berlangsung selama 1.5 jam. Setelah inspeksi selesai, kami akan mengambil beberapa foto mobil Anda untuk diiklankan di OLX.
  • Kelengkapan dokumen: Tim kami akan menyiapkan surat serah terima mobil antara pemilik mobil dengan OLX sebagai bukti keikutsertaan layanan Titip Jual.
  • Selama mengikuti layanan Titip Jual, Anda dapat memilih untuk menitipkan mobil Anda di fasilitas parkir kami. Tim kami akan membawa mobil Anda ke lokasi penitipan setelah semua dokumen ditandatangani. Jika Anda membatalkan keikutsertaan layanan Titip Jual, Anda akan dikenakan penalti sebesar Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).
  • Tanpa Penitipan Mobil: Selama mengikuti layanan Titip Jual, Anda juga dapat membawa pulang mobil Anda ke rumah. Sebagai jaminan, Anda diwajibkan membayar uang deposito sebesar Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) atau menitipkan BPKP mobil Anda. Jika mobil Anda terjual, uang deposito akan dikembalikan dengan mengurangi jumlah biaya layanan Titip Jual yang harus dibayarkan. Jika Anda membatalkan keikutsertaan layanan Titip Jual, Anda akan dikenakan penalti sebesar Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).

 

MEKANISME_HELP_BERIKLAN.png

  • Pemasangan Iklan: Tim kami akan memasang iklan mobil Anda dan menambahkan logo “Mobil Terverifikasi” pada foto iklan selama 30 hari.
  • Penambahan Fitur Berbayar: Iklan mobil Anda akan diberikan fitur berbayar seperti fitur Platinum agar dapat dilihat oleh lebih banyak calon pembeli. Selain itu, iklan mobil Anda juga akan diberikan fitur Sundul Iklan agar naik ke posisi teratas.
  • Penanganan Calon Pembeli: Tim kami akan menangani semua proses komunikasi dan negosiasi dengan calon pembeli yang berminat dengan iklan Anda. Semua penawaran yang masuk akan kami laporkan setiap harinya.

 

MEKANISME_HELP_TERJUAL.png

  • Pembayaran Mobil: Anda akan sepenuhnya menerima dana pembayaran dari hasil penjualan mobil sesuai dengan harga yang telah disetujui. Tim kami akan membantu proses transaksi perpindahan mobil beserta dengan dokumennya.
  • Pembayaran Biaya Layanan Titip Jual: Total biaya layanan Titip Jual adalah sebesar 2% dari harga jual mobil atau maksimal Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk harga jual mobil di atas Rp 250.000.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Jika Anda mengikuti layanan Titip Jual tanpa menitipkan mobil di fasilitas parkir kami, maka biaya layanan Titip Jual yang harus dibayarkan akan dikurangi uang deposit senilai Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).
  • Pengembalian Mobil: Tim kami akan mengembalikan mobil Anda sesuai dengan kondisi awal apabila tidak terjual dalam waktu 30 (tiga puluh) Jika berminat, Anda dapat berkonsultasi kepada tim kami untuk melanjutkan layanan Titip Jual ke periode selanjutnya.