Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Hai OLXers, saat ini pembelian saldo OLX melalui BCA sedang tidak dapat dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih telah senantiasa menggunakan OLX.

FAQ Layanan Inspeksi Mobil

000.png

 

Q: Apa itu Inspeksi Mobil?

A: Inspeksi Mobil adalah layanan pengecekan kondisi mobil secara detail dan menyeluruh. Bekerjasama dengan OtoSpector, layanan Inspeksi Mobil ini ditujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan laporan komprehensif tentang kondisi mobil yang akan dibeli.

 

Q: Apakah layanan Inspeksi Mobil bisa di seluruh Indonesia?

A: Saat ini layanan Inspeksi Mobil tersedia untuk pengguna OLX di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

 

Q: Mengapa OLX bekerja sama dengan OtoSpector?

A: OtoSpector memiliki keahlian dan pengalaman dalam melakukan inspeksi mobil yang tidak diragukan lagi. Kerjasama antara OLX dan OtoSpector membantu pengguna OLX agar dapat membeli mobil yang sesuai dengan harapannya.

 

Q: Bagaimana cara kerja inspeksi mobil?

A: Setelah pengguna OLX menemukan mobil yang diinginkan, proses Inspeksi Mobil dapat dilakukan dengan cara:

  1. Atur jadwal Inspeksi Mobil dengan Penjual
  2. Isi formulir Inspeksi Mobil melalui inspeksimobil.com
  3. Tim OtoSpector akan melakukan Inspeksi Mobil sesuai jadwal  
  4. Hasil laporan Inspeksi Mobil akan dikirimkan melalui email oleh Tim OtoSpector (maksimal 2x24 jam).

 

Q: Berapa biaya untuk melakukan Inspeksi Mobil?

A: Biaya Inspeksi Mobil bervariasi, sesuai dengan jenis dan tahun mobil. Rinciannya sebagai berikut:

000.png

 

Q: Bagaimana cara melakukan pembayaran layanan Inspeksi Mobil?

A : Tahapan pembayaran layanan Inspeksi Mobil:

  1. Tim OLX akan melakukan konfirmasi ulang terkait pendaftaran layanan Inspeksi Mobil melalui telepon dengan nomor: XXXXX
  2. Pengguna diwajibkan melakukan pembayaran secara lunas ke nomor rekening* berikut:

Bank_Central_Asia.png

Nama Pemilik Rekening : TOKOBAGUS PT Nomor Rekening : 206-3093-700

1280px-BNI_logo.svg.png

Nama Pemilik Rekening : TOKOBAGUS PT Nomor Rekening : 420-9999-992

*) Pembayaran selain ke nomor rekening di atas di luar tanggung jawab OLX

  1. Pengguna mengirimkan bukti pembayaran melalui WhatsApp ke nomor XXXX
  2. Tim OLX akan menerima bukti pembayaran dan mengirimkan detail pesanan melalui WhatsApp.

 

Q: Bagaimana jika ada perubahan jadwal / pembatalan Inspeksi?

A: Perubahan jadwal atau mobil yang ingin diperiksa dapat dilakukan sebelum proses Inspeksi Mobil dilakukan. Konfirmasi sebelum melakukan Inspeksi Mobil akan dilakukan ke pengguna OLX maupun pemilik mobil. Permintaan pembatalan Inspeksi Mobil akan dikenakan penalti sebesar 50% dari total biaya, sesuai dengan syarat dan ketentuan.

 

Q: Apa saja yang akan dicek oleh OtoSpector?

A: Inspeksi Mobil akan dilakukan mengikuti standar 150 titik, antara lain:

  • Diagnosis komputer (OBD scan)*
  • Cek kondisi mesin
  • Kondisi dan volume oli
  • Sistem kemudi, transmisi, dan rem
  • Pengecekan suspensi dan kaki-kaki
  • Kondisi interior
  • Pengecekan fitur dan elektronik
  • Kondisi eksterior
  • Orisinalitas cat body
  • Indikasi tabrakan besar
  • Indikasi terendam banjir
  • Test drive*
  • Cek kelengkapan surat-surat*
  • Verifikasi fisik mobil dengan dokumen* 

 *) jika diperbolehkan dan memungkinkan

 

Q: Kapan waktu operasional untuk layanan Inspeksi Mobil?

A: Layanan Inspeksi Mobil dapat dilakukan pada:

Senin – Jumat, 09:00 – 17:00 WIB

Sabtu, 09:00 – 15:00 WIB.

Layanan tutup pada hari Minggu dan libur nasional.

 

Q: Setelah proses Inspeksi Mobil selesai, apakah ada hal lain yang didapatkan Pengguna?

A: Jika hasil Inspeksi Mobil dinyatakan dalam kualitas baik, maka Pengguna berhak mendapatkan Garansi OtoSpector. Garansi ini memberikan perlindungan dan jaminan perbaikan bagi mesin kendaraan secara GRATIS selama 30 hari. Info selengkapnya dapat dilihat disini.

 

Q: Bagaimana cara mendapatkan garansi OtoSpector?

A: Garansi Otospector bisa didapatkan melalui tahapan berikut:

  1. Jika memenuhi syarat, Pengguna akan mendapatkan tautan (link) untuk mengajukan Garansi OtoSpector bersamaan dengan hasil laporan Inspeksi Mobil.
  2. Pengguna melakukan pembelian mobil yang sudah dilakukan Inspeksi.
  3. Pengguna wajib mengajukan pendaftaran Garansi OtoSpector paling lambat 7 hari setelah tanggal Inspeksi Mobil dilakukan.
  4. Setelah Garansi OtoSpector disetujui, e-polis akan dikirimkan ke Pengguna melalui email. Info selengkapnya dapat dilihat disini.