Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Dear OLXers, Kami informasikan bahwa saat ini kami sedang melakukan maintenance system pembelian paket OLX, hal ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada semua pengguna OLX. Anda dapat melakukan pembelian paket OLX kembali setelah maintenance system selesai, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Cara menghapus data saya

Dapatkah informasi tentang saya dihapus?

Ya. Anda memiliki hak untuk penghapusan data pribadi Anda jika data tidak lagi diperlukan untuk tujuan aslinya dan tidak ada tujuan sah lainnya. Mengenai hal ini, Anda dapat meminta OLX untuk berhenti menggunakan informasi mengenai Anda dan menghapusnya.

Temukan opsi FORGET ME di dalam akun Anda dan klik. Anda akan menerima konfirmasi dari situs.

Mohon perhatikan, bahwa setelah Anda melakukan tindakan ini, Anda tidak akan dapat membatalkannya.

Harap diingat, data Anda akan dihapus dalam waktu 90 hari sejak Anda mengajukan permintaan.

Jangka waktu ini dapat diperpanjang untuk situasi tertentu dan/atau permintaan yang kompleks. Kami akan memberitahu Anda tentang perpanjangan tersebut dalam waktu satu bulan sejak diterimanya permintaan dari Anda.

Jika OLX membutuhkan lebih banyak informasi untuk membantu tim kami menemukan informasi Anda atau mengidentifikasi Anda, kami akan meminta kembali informasi yang kami butuhkan. Kami akan menunggu informasi tersebut sebelum memproses permintaan Anda.

Jika Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan selama prosesnya, silakan Hubungi kami.

 

Bisakah saya meminta pemblokiran data pribadi saya?

Ya. Anda memiliki hak untuk membatasi pemrosesan data pribadi Anda. Namun, mohon diingat bahwa berdasarkan GDPR (Regulasi Umum Perlindungan Data) ada beberapa pengecualian.

 

Bisakah saya mendapatkan kembali data saya atau meminta data itu dikirim ke pengontrol lain?

Ya. Anda memiliki hak untuk portabilitas data yang berarti bahwa Anda dapat menerima data pribadi Anda sendiri yang telah Anda berikan kepada OLX dalam format yang terstruktur, umum digunakan dan dapat dibaca di perangkat lainnya. Anda juga dapat meminta data Anda untuk dikirimkan ke organisasi lain jika memungkinkan secara teknis.

 

Bagaimana jika OLX menolak untuk menanggapi permintaan saya?

Itu seharusnya tidak terjadi! Namun, jika OLX tidak mematuhi permintaan yang sah yang telah Anda buat, Anda dapat mengajukan keluhan kepada otoritas pengawas terkait. Sebelum melakukannya, Anda disarankan hubungi kami untuk memastikan keadaannya.

 

Apakah ada biaya?

Tidak. Segala komunikasi dan tindakan apa pun yang diambil sebagai konsekuensi dari permintaan Anda akan diberikan secara gratis. Namun demikian, apabila ada permintaan yang tidak berdasar atau berlebihan, OLX akan berhak untuk:

- membebankan biaya dengan mempertimbangkan biaya administrasi dalam penyediaan informasi atau komunikasi, atau dalam mengambil tindakan yang diminta; atau

- Menolak untuk menindaklanjuti permintaan Anda.