Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Transaksi Aman Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online
Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Untuk tips lainnya silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Cara permintaan akses data pribadi

Apakah itu "Permintaan Akses"?

Adalah hak individu untuk mendapatkan akses terkait setiap informasi tentang dirinya yang dimiliki oleh OLX Indonesia. Dengan kata lain, adalah hak untuk memperoleh konfirmasi dari pemegang data, apakah data yang menyangkut pribadi Anda sedang diproses.

 

Bagaimana cara membuat permintaan akses?

Anda akan menemukan opsi ini di dalam Pengaturan Akun Anda. Opsi ini hanya akan tersedia setelah Anda login di situs kami.

Pilih opsi PERMINTAAN AKSES dan klik Anda akan menerima konfirmasi.

Harap diingat bahwa informasi tersebut akan diberikan kepada Anda dalam waktu 30 hari sejak Anda mengajukan permintaan. Jangka waktu ini dapat diperpanjang dalam situasi tertentu, dan atau permintaan tertentu. Kami akan memberitahu Anda tentang proses perpanjangan tersebut dalam kurun waktu satu bulan sejak permintaan Anda kami terima.

Jika OLX Indonesia membutuhkan lebih banyak informasi untuk membantu tim kami menemukan informasi Anda atau mengidentifikasi Anda, kami akan meminta kembali informasi yang kami butuhkan. Kami akan menunggu informasi tersebut sebelum memproses permintaan Anda. 

Jika Anda memiliki kendala atau pertanyaan lain dalam proses ini, silakan Hubungi kami.

 

Apakah saya perlu memberi alasan untuk melihat informasi yang saya minta?

Tidak. Anda tidak perlu memberikan alasan mengapa Anda ingin melihat informasinya

 

Informasi apa saja yang berhak saya terima?

Anda berhak diberitahu jika ada informasi pribadi tentang Anda dan Anda akan menerima data sebagai berikut:

- Salinan informasi dalam bentuk permanen;

- Penjelasan tentang persyaratan teknis atau ketentuan yang lebih kompleks;

- Deskripsi dari informasi, alasan untuk memproses informasi dan dengan siapa saja OLX Indonesia berbagi informasi (khususnya, penerima di negara pihak ketiga atau organisasi internasional);

- Jika memungkinkan, informasi perkiraan jangka waktu penyimpanan data pribadi, atau jika tidak memungkinkan, kriteria yang digunakan untuk menentukan jangka waktunya; dan

- logika dalam setiap proses otomatis (jika Anda secara khusus meminta).

 

Selain itu, Anda akan diberitahu tentang:

- Adanya hak untuk meminta dari OLX Indonesia terkait (i) perbaikan atau penghapusan data pribadi Anda atau (ii) pembatasan kegiatan proses data pribadi Anda; atau (iii) keberatan dengan proses tersebut;

- Hak untuk mengajukan pengaduan kepada pihak pengawas yang memiliki kewenangan.

 

Apakah OLX Indonesia dapat menahan atau tidak memberikan informasi?

Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengajukan permintaan atas nama orang lain. Hal ini biasa dilakukan seorang pengacara yang bertindak atas nama klien, atau bisa juga karena seseorang ingin orang lain mewakili mereka.

Dalam kasus ini, OLX Indonesia perlu memastikan bahwa pihak ketiga yang mengajukan permintaan telah memiliki izin untuk bertindak atas nama mereka. Pihak ketiga harus memberikan bukti yang mana dapat berupa surat kuasa.

 

Bagaimana jika OLX Indonesia menolak untuk menanggapi permintaan saya?

Hal tersebut seharusnya tidak terjadi. Namun, jika OLX Indonesia tidak mematuhi permintaan yang sah yang telah Anda buat, Anda dapat mengajukan keluhan kepada otoritas pengawas terkait. Sebelum melakukannya, Anda disarankan menghubungi kami untuk memastikan keadaannya.

 

Apakah dikenakan biaya?

Tidak. Segala komunikasi dan tindakan apa pun yang diambil sebagai konsekuensi dari permintaan Anda akan diberikan secara gratis. Namun demikian, apabila ada permintaan yang tidak berdasar atau berlebihan, OLX Indonesia akan berhak untuk:

- Membebankan biaya dengan mempertimbangkan biaya administrasi dalam penyediaan informasi atau komunikasi, atau dalam mengambil tindakan yang diminta; atau

- Menolak untuk menindaklanjuti permintaan Anda.