Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 7 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Tips Jual & Beli

Header.png

Berbelanja dan berjualan di OLX tentunya sangatlah mudah! Untuk menambah rasa nyaman dan aman bagi Anda pengunjung OLX yang hendak membeli ataupun menjual barangnya, berikut kami berikan Tips Jual dan Beli yang dapat Anda pelajari sebelum memutuskan untuk bertransaksi. 

Tips_Berbelanja.png

1. Carilah produk yang terdekat dengan lokasi Anda terlebih dahulu, agar memudahkan Anda untuk bertemu penjual dan/atau melihat barang secara langsung.

  • Anda dapat mengetik langsung barang / jasa yang Anda inginkan pada kolom pencarian atau dengan menggunakan fitur filter pencarian.
  • Jangan mudah tergiur dengan produk bagus tetapi harga sangat murah, bandingkan dengan beberapa produk lain yang sejenis.

2. Hubungi penjual / pemasang Iklan untuk mengetahui spesifikasi barang / jasa dengan lebih detail.

  • Selalu menghubungi penjual hanya ke nomor kontak yang tertera pada profil penjual, waspada jika lokasi produk tidak sesuai dengan lokasi penjual.
  • Jangan pernah bertukar dokumen pribadi(misal : KTP / SIM / NPWP / Rekening Bank/dll), untuk menghindari segala bentuk penyalahgunaan data.
  • Jangan memberikan informasi yang bersifat rahasia seperti Kode OTP kepada siapapun.
  • Hindari melakukan negosiasi harga dan melakukan pembayaran atau DP(uang muka) dengan metode apapun(misal : transfer melalui ATM / m-Banking / Internet Banking dan pembayaran elektronik lainnya), sebelum Anda bertemu penjual dan / atau melihat barang secara langsung.

3. Bertemu langsung dengan penjual atau Cash on Delivery (CoD).

  • Buatlah kesepakatan untuk bertemu dengan penjual
  • Kami sarankan untuk bertemu dengan penjual di tempat umum yang aman, ramai dan pada siang hari, ajak teman untuk menambah rasa aman.
  • Periksa dengan teliti terkait fungsi, kelengkapan, dan hal penting lain dari barang yang ingin Anda beli.
  • Informasikan sesegera mungkin kepada penjual jika Anda ingin merubah / membatalkan pertemuan yang sudah disepakati sebelumnya.
  • Pastikan kembali barang yang akan dibeli sudah aman dan sesuai keinginan Anda. Jika Anda akan bertemu dengan penjual, hindari keramaian yang berlebihan, dan ikuti panduan keselamatan untuk menghindari COVID-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Tips_Berjualan.png

1. Berikan informasi lengkap, agar calon pembeli memiliki persepsi yang sama terhadap barang yang Anda tawarkan.

  • Lengkapi semua kolom yang ada di halaman pasang iklan.
  • Berikan informasi yang valid bila Anda dihubungi oleh calon pembeli agar calon pembeli tidak kecewa pada saat transaksi berlanjut ke tahap CoD
  • Jangan pernah bertukar dokumen pribadi(misal : KTP / SIM / NPWP / Rekening Bank/dll), untuk menghindari segala bentuk penyalahgunaan data.
  • Jangan memberikan informasi yang bersifat rahasia seperti Kode OTP kepada siapapun.
  • Arahkan calon pembeli untuk melihat dan cek barang secara langsung sebelum melakukan negosiasi.
  • Jangan lanjutkan transaksi jika menemukan kejanggalan lainnya(misal : pembeli tidak menanyakan barang secara detail, tidak serius melakukan penawaran harga, mengirimkan bukti pembayaran e-cash / pembayaran elektronik lainnya).

2. Pastikan keamanan saat CoD. Sebagai penjual, Anda juga perlu berhati-hati saat bertransaksi dengan calon pembeli.

  • Buatlah kesepakatan untuk bertemu dengan calon pembeli
  • Kami sarankan untuk bertemu dengan calon pembeli di tempat umum yang aman, ramai dan pada siang hari, ajak teman untuk menambah rasa aman.
  • Jika ditemukan kata sepakat dan pembeli melakukan pembayaran secara tunai, periksa kembali keaslian uang yang diberikan.
  • Usahakan agar barang selalu dalam pengawasan Anda. Sebelum Anda menerima pembayaran, jangan pernah memberikan barang Anda dibawa oleh calon pembeli dengan alasan apapun.
  • Informasikan sesegera mungkin kepada pembeli jika Anda ingin merubah / membatalkan pertemuan yang sudah disepakati sebelumnya.