Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Dear OLXers, Mohon maaf saat ini fitur Top Up Saldo OLX sedang tidak aktif, saat ini Anda belum dapat melakukan top up saldo. Nantikan cara baru yang lebih mudah untuk membeli paket listing atau fitur iklan kami. terima kasih atas perhatian Anda.

Peraturan OLX

OLX Indonesia memiliki sejumlah peraturan mengenai posting iklan, yang harus diikuti. Diantaranya:

  • Iklan Duplikat: Iklan yang diposting lebih dari sekali dengan konten yang sama, atau judul yang sama, pada kota yang sama, dan kategori yang sama, akan ditolak karena terindikasi Iklan Duplikat.
  • Perubahan Produk / Jasa pada iklan yang sudah aktif tidak dapat ditayangkan kembali, karena sesuai dengan peraturan pemasangan iklan OLX untuk satu iklan hanya dapat mengiklankan satu produk / jasa.
  • Iklan dengan konten yang tidak sesuai peraturan akan ditolak, mohon diperhatikan:
    1. Jangan gunakan kata-kata yang tidak jelas/tidak bermakna/tidak sesuai dengan konten iklan pada judul maupun deskripsi Iklan.
    2. Karakter spesial (simbol) dan Hashtag tidak diperbolehkan.
    3. Link yang merujuk pada Website lain, Media Sosial dan alamat email tidak diperbolehkan.
    4. Foto yang tidak sesuai akan ditolak: Dilarang mencantumkan foto yang mengandung gambar asusila, foto palsu, atau foto manusia. Harap diperhatikan, akun dapat diblokir apabila Anda melanggar peraturan beriklan di OLX.
    5. Produk dan hal lainnya yang dilarang tayang di platform OLX:
      • Produk yang berorientasi seksual: Iklan yang berkaitan dengan produk yang dimaksudkan untuk penggunaan aktivitas seksual tidak diizinkan. Termasuk menggunakan judul dengan bahasa yang mengandung unsur asusila, apapun produknya.
      • Lokasi Iklan: Semua iklan berlokasi di Indonesia. Iklan yang diposting menggunakan IP asing atau berisi nomor asing, tidak diperbolehkan. Perlu diingat, satu akun hanya boleh terdaftar dengan satu nomor telepon. Dilarang keras mendaftarkan beberapa nomor telepon, dan iklan yang terindikasi sebagai iklan dari kompetitor tidak diizinkan.
      • Barang / Layanan yang Menyesatkan: konten iklan dengan unsur atau niat menyesatkan tidak diperbolehkan.
      • Banyak Produk: Menjual banyak barang atau jasa tidak diperbolehkan dalam satu Iklan. Silakan posting iklan baru untuk setiap barang / jasa dengan judul yang tepat, deskripsi yang baik, harga yang sesuai & gambar yang jelas.
      • Iklan "Membeli": Memposting Iklan untuk tujuan membeli tidak diperbolehkan.
      • Iklan "Mencari": Iklan dengan konten "mencari" hanya diizinkan dalam kategori Pekerjaan.
      • Advance Payment / Pembayaran di muka: OLX berusaha keras untuk mempertahankan komunitas yang aman dan terlindungi. Kami melarang segala jenis Advance Payment (pembayaran yang dilakukan sebelum barang dikirimkan, baik pembayaran full maupun sebagian) untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
      • Satwa Liar: OLX hanya mengizinkan jual beli hewan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia (NOMOR P.92/MENLHK/SETJEN/KUM.1/8/2018).

Pastikan bahwa barang atau jasa pada iklan Anda ataupun segala jenis kegiatan di platform OLX sudah mematuhi Larangan Iklan OLX. Jika iklan Anda tidak sesuai dengan peraturan beriklan di OLX, maka iklan Anda dapat ditolak.