Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Apa maksudnya pengguna yang terdeteksi mencurigakan?

Pada saat Anda memulai percakapan melalui Chat OLX dengan seorang pengguna (penjual atau pembeli), dan muncul pop up pemberitahuan "Pengguna mencurigakan terdeteksi", mohon untuk berhati-hati.

Pop up pemberitahuan ini menginformasikan bahwa pengguna dalam percakapan Anda telah dilaporkan kepada kami oleh pengguna lain, atau kami menemukan adanya indikasi tindakan penipuan seperti :

  • Bersikeras meminta pembeli untuk mengirimkan DP sebelum mereka mengirimkan barang
  • Harga sangat rendah dibawah harga pasaran  dengan kondisi barang yang sangat bagus
  • Bagi penjual, pembeli penipu akan mengirimkan bukti transfer palsu

Bagi kami keamanan Anda adalah prioritas utama kami, kami segera menangani secara cepat setiap tindakan penipuan.

WhatsApp Image 2024-06-05 at 11.53.39.jpeg

Apa yang harus Anda lakukan saat Anda menemukan hal ini ?

Segera akhiri komunikasi dengan orang tersebut. Jika mereka telah menghubungi Anda melalui email, telepon, atau WhatsApp, segera blokir mereka di platform tersebut. Kami sangat menyarankan agar Anda menggunakan Chat yang disediakan OLX melalui Website atau aplikasi untuk menghindari pengguna mencurigakan tersebut mencuri informasi pribadi Anda.

Jika pada kesempatan lain pengguna tersebut menghubungi Anda kembali dengan profil yang berbeda, silakan Hubungi kami sesegera mungkin.

 

Berikut adalah beberapa indikasi penipuan yang perlu diwaspadai:

  1. Diminta Melakukan Pembayaran di Awal atau Down Payment: Penipu sering kali meminta Anda untuk melakukan pembayaran sebelum bertemu langsung atau menerima barang.
  2. Transaksi Hanya Melalui Ekspedisi dan Transfer: Penipu mungkin mengarahkan transaksi hanya melalui jasa ekspedisi dengan pembayaran melalui transfer bank, menghindari pertemuan langsung.
  3. Harga Jauh diBawah Pasaran: Barang yang dijual dengan harga sangat murah namun kondisi barang tampak sangat bagus bisa menjadi tanda penipuan.
  4. Penggunaan Data Pribadi sebagai Jaminan: Penipu mungkin meminta Anda untuk memberikan data pribadi seperti e-KTP, SIM, dan data penting lainnya sebagai jaminan transaksi.