Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 7 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Bagaimana cara mengetahui penipuan?

OLX senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas dari iklan-iklan yang ditayangkan, tapi kadang kala OLX digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab untuk melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memerangi hal ini.

Berikut ini adalah beberapa ciri/karakteristik dari iklan berbahaya/penjual nakal:

1. Hindari iklan dari barang/jasa yang terlalu menarik

  • Terlalu murah
  • Dengan bonus/diskon besar
  • Janji terlalu muluk-muluk (100% garansi, pasti diterima, dll)
  • Menjanjikan pengiriman hewan via kurir

2. Lebih berhati-hati jika informasi penjual/iklan yang tidak konsisten

  • Lokasi penjual dan iklan yang berbeda
  • Nomor kontak (Telpon/BBM PIN) tidak pada tempat yang semestinya
  • Nomor kontak (Telpon/BBM PIN) berbeda-beda

3. Hal-hal yang janggal/aneh pada akan/saat bertransaksi

  • Memilih tempat CoD yang sepi atau jauh dari lokasi pembeli/penjual
  • Berusaha untuk meminta DP (Down Payment) terlebih dahulu
  • Ada telpon dari pihak ketiga (biasanya mengatasnamakan pihak berwajib) untuk meminta sejumlah uang
  • Meminta data pribadi seperti foto/data identitas pribadi, nomor rekening, alamat email Anda, data kartu kredit/debit Anda.

4. Iklan dengan informasi penjual yang tidak konsisten

  • Penjual cenderung meletakkan nomor telepon/PIN BBM di deskripsi atau nama pengiklan (bukan di tempat yang seharusnya).
  • Tempat/lokasi si Pengiklan dengan barang yang diiklankan berbeda.

Berikut ini adalah beberapa ciri/karakteristik dari Pembeli berbahaya :

1. Meminta data pribadi seperti foto/data identitas pribadi, nomor rekening, alamat email Anda, data kartu kredit/debit Anda.

2. Pembeli mengirimkan bukti transfer palsu.

3. Pembeli cenderung menolak melakukan pembayaran melalui bank lain di luar bank penerbit e-cash tersebut. dan meminta.

4. Pembeli tidak terlalu menawar produk dan langsung menyetujui harga barang. 

Kami semaksimal mungkin melindungi Anda dari tindakan penipuan yang dapat terjadi, selain itu Anda dapat melaporkan kepada kami jika menemukan dugaan tindakan penipuan seperti :

1. Jika Anda menemukan iklan yang terduga penipuan Anda dapat melaporkan iklan melalui tombol "Laporkan Iklan"

2. Jika Anda mencurigai seorang pengguna Anda dapat melaporkan dengan membuka profil mereka, kemudian klik tiga titik di sudut kanan atas dan klik pada "Laporkan Pengguna"

Kami juga sangat menyarankan untuk terhindar dari penipuan agar Anda selalu menggunakan fitur Chat yang sudah disediakan oleh platform kami dan menolak jika diarahkan pada media komunikasi lain.