Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Transaksi Aman Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online
Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Untuk tips lainnya silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Tentang Kuota Iklan Gratis

Q: Apa itu kuota iklan gratis?

A: Kuota iklan gratis adalah jumlah slot beriklan yang diberikan secara gratis kepada setiap pengguna OLX. Jumlah kuota iklan gratis ini berbeda-beda di tiap kategori/sub-kategori.

 

Q: Mengapa diberlakukan aturan kuota iklan gratis?

A: Tujuan penerapan kuota iklan gratis ini adalah agar pengguna memasang iklan yang berkualitas dan terpercaya. Dari sisi pembeli, iklan-iklan yang berkualitas akan meningkatkan minat mereka membeli barang-barang yang diiklankan di OLX.

 

Q: Apakah ini berarti pasang iklan di OLX tidak lagi gratis?

A: Memasang iklan di OLX masih tetap gratis. Namun, kami juga memberikan kesempatan untuk para penjual profesional dan mereka yang memiliki bisnis untuk bisa beriklan dengan lebih leluasa melalui pembelian kuota iklan tambahan.

 

 Q: Bagaimana cara perhitungan kuota iklan gratis tersebut?

A: Setiap pengguna OLX mendapatkan kuota iklan gratis di awal dengan jumlah tertentu. Setiap pemasangan iklan di kategori/sub-kategori tertentu akan mengurangi kuota iklan gratis Anda. Jika kuota iklan gratis sudah habis, Anda tetap bisa memasang iklan setelah membeli kuota iklan tambahan atau menunggu hingga kuota iklan gratis dipulihkan. Berikut adalah rinciannya:

WhatsApp Image 2024-02-15 at 15.41.54.jpeg

 

Q: Apa yang dimaksud dengan masa pemulihan kuota iklan gratis?

A: Kuota iklan gratis untuk setiap kategori memiliki masa pemulihan yang berbeda-beda. Setiap pengguna OLX harus menunggu masa pemulihan agar kembali mendapatkan kuota iklan gratis di kategori tersebut.

Contoh : Jika Anda telah memasang iklan di kategori Mobil Bekas, maka Anda harus menunggu sampai kuota iklan gratis di kategori Mobil Bekas tersedia kembali pada akun Anda agar dapat memasang iklan. Jika Anda langsung memasang iklan saat kuota iklan gratis Anda sudah gunakan semua, maka iklan Anda akan bertatus "TIDAK DIPASANG" sampai Anda memiliki kuota iklan tersebut (kuota iklan gratis telah pulih dan dapat digunakan kembali, atau Anda dapat membeli kuota iklan terlebih dahulu).

BMW_X5_tidak_dipasang_2__1_.png

 

Q: Bila saya menonaktifkan iklan karena telah terjual, apakah kuota iklan saya akan pulih?

A : Kuota Anda tidak pulih karena iklan dinonaktifkan. Perhitungan kuota iklan adalah berdasarkan jumlah pemasangan iklan yang Anda lakukan, bukan berdasarkan iklan yang saat ini sedang tayang/aktif.

 

Q: Saya membeli kuota iklan tambahan dan menggunakannya untuk memasang iklan. Namun saat pemasangan iklan, iklan tidak tayang/ditolak, apakah akan mengurangi kuota iklan?

A: Khusus pembelian kuota iklan tambahan, jika iklan Anda tidak tayang/ditolak dalam kurun waktu 1x24 jam setelah pasang iklan, maka kuota iklan tersebut akan kembali secara otomatis. Namun, jika iklan berbayar telah aktif lebih dari 1x24 jam dan kemudian ditolak karena proses moderasi, segera “Hubungi Kami” agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Pengecekan akan dilakukan oleh tim terkait untuk menentukan apakah dilakukan pengembalian kuota iklan atau tidak.

 

 

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang kuota iklan gratis, tim Customer Service siap membantu Anda melalui 'Hubungi Kami'. Selamat berjualan di OLX!