Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Selamat Tahun Baru 2025
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2025
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2025
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Tentang Trial Kuota Iklan di OLX

Q: Apa itu Trial Kuota Iklan?

A: Trial Kuota Iklan adalah jatah yang diberikan kepada setiap pengguna untuk memasang iklan di OLX. Jumlah kesempatan Trial Kuota Iklan ini bervariasi di tiap kategori/sub-kategori.

 

Q: Mengapa diberlakukan aturan Trial Kuota Iklan?

A: Tujuan penerapan Trial Kuota Iklan ini adalah agar pengguna dapat tetap memasang iklan yang berkualitas dan terpercaya di OLX meski belum memiliki kuota iklan tambahan. Bagi pembeli, iklan-iklan yang berkualitas akan meningkatkan minat mereka membeli barang-barang yang diiklankan di OLX.

 

Q: Apakah pengguna perlu membayar untuk menggunakan Trial Kuota Iklan?

A: Selama jatah Trial Kuota Iklan yang dimiliki masih tersedia, pengguna tidak perlu membayar untuk memasang iklan di OLX. Namun, kami juga memberikan kesempatan untuk para penjual profesional dan mereka yang memiliki bisnis untuk bisa beriklan dengan lebih leluasa melalui pembelian kuota iklan tambahan.

 

 Q: Bagaimana cara perhitungan jatah Trial Kuota Iklan tersebut?

A: Setiap pengguna OLX mendapatkan jatah Trial Kuota Iklan di awal dengan jumlah tertentu. Setiap pemasangan iklan di kategori/sub-kategori tertentu akan mengurangi jatah Trial Kuota Iklan Anda. Jika jatah Trial Kuota Iklan sudah habis, Anda tetap bisa memasang iklan setelah membeli kuota iklan tambahan atau menunggu hingga jatah Trial Kuota Iklan dipulihkan. Berikut adalah rinciannya:

d5cc373a-8cf5-483b-99e7-04000298ddff.jpeg

 

Q: Apa yang dimaksud dengan masa pemulihan jatah Trial Kuota Iklan?

A: Jatah Trial Kuota Iklan untuk setiap kategori memiliki masa pemulihan yang berbeda-beda. Setiap pengguna OLX harus menunggu masa pemulihan agar kembali mendapatkan jatah Trial Kuota Iklan di kategori tersebut.

Contoh: Jika Anda telah memasang iklan di kategori Mobil Bekas, maka Anda harus menunggu sampai jatah Trial Kuota Iklan di kategori Mobil Bekas tersedia kembali pada akun Anda agar dapat memasang iklan. Jika Anda langsung memasang iklan saat jatah Trial Kuota Iklan Anda sudah habis, maka iklan Anda akan berstatus "TIDAK DIPASANG" sampai Anda memiliki kuota iklan tersebut (jatah Trial Kuota Iklan telah pulih dan dapat digunakan kembali, atau Anda dapat membeli kuota iklan tambahan terlebih dahulu).

BMW_X5_tidak_dipasang_2__1_.png

 

Q: Apabila saya menonaktifkan iklan, apakah jatah Trial Kuota Iklan saya akan pulih?

A : Jatah Trial Kuota Iklan Anda tidak pulih karena iklan dinonaktifkan. Perhitungan Trial Kuota Iklan adalah berdasarkan jumlah pemasangan iklan yang Anda lakukan, bukan berdasarkan iklan yang saat ini sedang tayang/aktif.

 

Q: Apabila iklan saya tertolak, apakah jatah Trial Kuota Iklan saya akan pulih?

A : Jika iklan tertolak maka jatah Trial Kuota Iklan tidak pulih, karena pada dasarnya perhitungan Trial Kuota Iklan bukan berdasarkan jumlah iklan yang aktif, melainkan jumlah kesempatan pemasangan iklan.

Maka dari itu kami himbau iklan yang Anda pasang mengikuti Syarat & Ketentuan beriklan di OLX agar iklan tidak tertolak ya.

 

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang Trial Kuota Iklan, tim Customer Service siap membantu Anda melalui 'Hubungi Kami'. Selamat berjualan di OLX!

Layanan Pengaduan Konsumen

Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp 087736013560 atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)