1. Apakah aman bila saya menggunakan kartu kredit ? Apakah informasi pribadi saya aman?
OLX berkomitmen untuk memastikan data pribadi yang Anda miliki tetap aman selamanya, kami memiliki beberapa langkah pencegahan dari penipuan. Anda akan dimintai memasukan kode keamanan (CVV/CVC) untuk memastikan Kartu Anda tidak digunakan untuk penipuan.
2. Bagaimana melakukan pembayaran di Desktop?
Ketika Anda akan melakukan pembayaran, ikuti langkah-langkah yang diberikan agar kami dapat mengkonfirmasi data Anda termasuk otorisasi pembayaran. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi dimana Anda dapat mengetahui apakah pembayaran telah di proses. Kami juga akan memberikan faktur mengenai pembayaran Anda.
3. Mengapa Anda diminta memasukkan nomor keamanan kartu Anda?
Anda akan diminta memasukkan kode keamanan CVV/CVC saat Anda melakukan pembayaran untuk menghindari penyalahgunaan akun Anda. Nomor ini terdapat pada kartu Anda, yang tidak berupa nomor/huruf timbul, dan tidak terdapat pada strip magnetik. Jadi, hanya pemilik kartu yang mengetahui kode tersebut.
4. Bagaimana saya mengetahui status pembayaran?
Setelah pembayaran Anda diproses, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi yang berisi informasi tentang proses pembayaran Anda yang telah berhasil ataupun yang terkendala. Apabila pembayaran telah berhasil, kami akan membuat faktur yang dapat Anda lihat di bagian Profil Anda.
5. Bagaimana dengan produk yang telah saya pilih?
Produk yang Anda beli akan Anda terima saat pembayaran telah sukses dan dana tersebut telah kami terima.
6. Bagaimana cara menemukan riwayat pesanan dan pembayaran saya di OLX?
Anda dapat melihatnya pada bagian “Paket yang dibeli” pada akun Anda. Anda akan menemukan list pesanan dan pembayaran Anda di OLX, termasuk informasi lainnya seperti tangga pembelian atau ID pesanan yang dapat digunakan saat Anda berkomunikasi dengan Customer Support OLX. Link: https://www.olx.co.id/myorders/orders