Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264.
Tips Transaksi Aman Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online
Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Untuk tips lainnya silahkan kunjungi tipsaman.olx.co.id

FAQ Layanan Inspeksi Mobil

Q: Apa itu Inspeksi Mobil?

A: Inspeksi Mobil adalah layanan pengecekan kondisi mobil secara detail dan menyeluruh, layanan Inspeksi Mobil ini ditujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan laporan komprehensif tentang kondisi mobil yang akan dibeli.

 

Q: Apakah layanan Inspeksi Mobil bisa di seluruh Indonesia?

A: Saat ini layanan Inspeksi Mobil tersedia untuk pengguna OLX di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Dan Bali.

 

Q: Mengapa OLX Membuat Jasa Inspeksi Mobil?

A: OLX Selalu berinovasi Untuk membantu pengguna OLX agar dapat membeli mobil yang sesuai dengan harapannya Aman tampa Was-Was Dengan Kwalitas Mobil.

 

Q: Bagaimana cara kerja inspeksi mobil?

A: Setelah pengguna OLX menemukan mobil yang diinginkan, proses Inspeksi Mobil dapat dilakukan dengan cara:

  1. Atur jadwal Inspeksi Mobil dengan Penjual
  2. Isi formulir Inspeksi Mobil melalui inspeksimobil.co.id
  3. Tim OLX akan melakukan Inspeksi Mobil sesuai jadwal  
  4. Hasil laporan Inspeksi Mobil akan dikirimkan melalui email oleh Tim OLX (maksimal 2x24 jam).

 

Q: Berapa biaya untuk melakukan Inspeksi Mobil?

A: Biaya Inspeksi Mobil bervariasi, sesuai dengan jenis dan tahun mobil. Rinciannya sebagai berikut:

000.png

 

Q: Bagaimana cara melakukan pembayaran layanan Inspeksi Mobil?

A : Tahapan pembayaran layanan Inspeksi Mobil:

  1. Tim OLX akan melakukan konfirmasi ulang terkait pendaftaran layanan Inspeksi Mobil melalui telepon dengan nomor: XXXXX
  2. Pengguna diwajibkan melakukan pembayaran secara lunas ke nomor rekening* berikut:

    Bank_Central_Asia.png

    Nama Pemilik Rekening: TOKOBAGUS PT Nomor Rekening : 206-3094-455

    *) Pembayaran selain ke nomor rekening di atas di luar tanggung jawab OLX.
  3. Pengguna mengirimkan bukti pembayaran melalui WhatsApp ke nomor XXXX
  4. Tim OLX akan menerima bukti pembayaran dan mengirimkan detail pesanan melalui WhatsApp. 


Q: Bagaimana jika ada perubahan jadwal / pembatalan Inspeksi?

A: Perubahan jadwal atau mobil yang ingin diperiksa dapat dilakukan sebelum proses Inspeksi Mobil dilakukan. Permintaan pembatalan Inspeksi Mobil akan dikenakan penalti sebesar 50% dari total biaya, sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Permintaan pengembalian biaya inspeksi yang sudah dibayar dapat dilakukan jika inspeksi belum dilakukan dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar 50%. Biaya inspeksi yang sudah dibayarkan akan hangus apabila pembatalan inspeksi dilakukan secara mendadak.

 

Q: Apa saja yang akan dicek oleh Tim Inspeksi OLX?

A: Inspeksi Mobil akan dilakukan mengikuti standar 150 titik, antara lain:

  • Diagnosis komputer (OBD scan)*
  • Cek kondisi mesin
  • Kondisi dan volume oli
  • Sistem kemudi, transmisi, dan rem
  • Pengecekan suspensi dan kaki-kaki
  • Kondisi interior
  • Pengecekan fitur dan elektronik
  • Kondisi eksterior
  • Orisinalitas cat body
  • Indikasi tabrakan besar
  • Indikasi terendam banjir
  • Test drive*
  • Cek kelengkapan surat-surat*
  • Verifikasi fisik mobil dengan dokumen* 
  • Dll

 *) jika diperbolehkan dan memungkinkan

 

Q: Kapan waktu operasional untuk layanan Inspeksi Mobil?

A: Layanan Inspeksi Mobil dapat dilakukan pada:

Senin – Jumat, 09:00 – 15:30 WIB

Sabtu, 09:00 – 13:00 WIB.

Layanan tutup pada hari Minggu dan libur nasional.

 

Q: Setelah proses Inspeksi Mobil selesai, apakah ada hal lain yang didapatkan Pengguna?

A: Jika hasil Inspeksi Mobil dinyatakan dalam kualitas baik, maka Pengguna berhak mendapatkan Garansi. Garansi ini memberikan perlindungan dan jaminan perbaikan bagi mesin kendaraan secara GRATIS selama 30 hari. Info selengkapnya dapat dilihat disini.

 

Q: Bagaimana cara mendapatkan garansi Inspeksi Mobil OLX?

A: Garansi Inspeksi Mobil OLX bisa didapatkan melalui tahapan berikut:

  1. Jika memenuhi syarat, Pengguna akan mendapatkan tautan (link) untuk mengajukan Garansi Inspeksi Mobil OLX bersamaan dengan hasil laporan Inspeksi Mobil.
  2. Pengguna melakukan pembelian mobil yang sudah dilakukan Inspeksi.
  3. Pengguna wajib mengajukan pendaftaran Garansi Admin Inspeksi Mobil paling lambat 7 hari setelah tanggal Inspeksi Mobil dilakukan.
  4. Setelah Garansi Inspeksi Mobil OLX disetujui, e-polis akan dikirimkan ke Pengguna melalui email. Info selengkapnya dapat dilihat disini.