Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Dear OLXers, Kami informasikan sehubungan dengan perayaan Idul Fitri 1440 H pada tanggal 5-6 Juni 2019. Seluruh kegiatan operasional OLX diliburkan pada tanggal tersebut. Untuk iklan yang Anda pasang pada tanggal tersebut akan tayang di hari berikutnya. OLX Indonesia mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H.

Karakteristik Iklan/Penjual yang Mencurigakan

OLX senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas dari iklan-iklan yang ditayangkan, tetapi tidak ada cara pasti untuk mengidentifikasi penjual atau pembeli yang curang. Kami mengimbau Anda untuk melakukan penilaian yang baik dan mengingat tips berikut ini :  

Berikut ini adalah beberapa ciri/karakteristik dari iklan/penjual mencurigakan:

Ciri-ciri iklan yang mencurigakan :

  1. Harga produk/jasa yang sangat murah dan jauh dari harga pasaran.
  2. Keterangan pada iklan berbeda dengan foto produk yang di iklankan.
  3. Terdapat nomor kontak yang tidak pada tempatnya (misal : pada foto, deskripsi, nama profil pengguna) dan berbeda dengan nomor pada kontak akun pengguna.
  4. Informasi terkait iklan tidak konsisten(misal : lokasi iklan berbeda dengan lokasi penjual)

 

Karektristik Penjual yang mencurigakan :

  1. Pemasang iklan tidak memahami spesifikasi detail dari produk yang dijual.
  2. Pemasang iklan bersedia COD, namun di waktu dan tempat yang tidak wajar dan/atau menghindari COD.
  3. Pemasang iklan menjelaskan status pekerjaan dari instansi pemerintahan atau profesional tertentu (misal : Kepolisian, TNI, Pilot, Dokter, Pengacara, dll).
  4. Dengan berbagai alasan, pemasang iklan meminta Anda untuk melakukan transfer dana(bank transfer) baik untuk uang muka(DP) ataupun untuk pembayaran seluruhnya.