Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

OLX senantiasa mengajak Anda semua untuk tetap waspada terhadap segala modus kejahatan online. Kami menghimbau Anda untuk tetap waspada serta melakukan penilaian sebaik mungkin dan selalu update tips keamanan dari kami.
Silakan kunjungi tips aman olx.co.id.

Waspadai Penipuan dengan Modus OneKlik!

Banyaknya fitur layanan atau aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan pembayaran pada transaksi online, selayaknya juga harus berbanding lurus dengan pengetahuan pengguna terhadap fitur atau aplikasi tersebut, karena tidak menutup kemungkinan adanya penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melancarkan aksi penipuan. Seperti yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini, yaitu penipuan dengan modus OneKlik.

Sebelum bertransaksi, ada baiknya Anda mengetahui modus yang umumnya digunakan oleh oknum pelaku sebagai berikut :

  • Terjadi kesepakatan antara penjual dan pembeli, dimana oknum pelaku umumnya adalah calon pembeli.
  • Selanjutnya pelaku mengirim foto/gambar/screenshot palsu yang seolah-olah diambil dari halaman registrasi OneKlik, seperti contoh dibawah ini :

OneKlikBesar.png

  • Kemudian pelaku akan meminta 16 digit kartu ATM milik Anda dan OTP(One Time Password) dengan alasan sebagai syarat agar pelaku dapat melakukan transfer dana pembayaran ke rekening Anda.
  • Dengan nomor kartu ATM dan OTP yang Anda berikan, pelaku dapat bertransaksi online dan melakukan pembayaran dengan menggunakan sumber dana yang ada pada rekening Anda.

Kami mengajak seluruh pengguna untuk senantiasa waspada dalam bertransaksi online dan jangan pernah memberikan OTP dan 16 digit nomor kartu ATM Anda kepada pihak manapun.

 

Semoga membantu!