Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Selamat Tahun Baru 2025
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2025
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2025
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Resolusi Fitur Booking

Lokasi COD (Cash On Delivery)

Apakah lokasi COD (Cash On Delivery) ditentukan oleh OLX?

Lokasi COD (Cash On Delivery) ditentukan berdasarkan kesepakatan antara penjual dan pembeli. Namun, penjual harus melengkapi informasi area seperti Kecamatan, Kabupaten, atau Kota yang sesuai saat membuat iklan barang.

 

Bagaimana jika lokasi COD (Cash On Delivery) tidak satu Kecamatan/ Kabupaten/ Kota?

Jika lokasi COD (Cash On Delivery) tidak berada di satu Kecamatan, Kabupaten, atau Kota yang sama, penjual dan pembeli harus mencapai kesepakatan tentang lokasi yang nyaman bagi kedua belah pihak. OLX tidak menentukan lokasi spesifik untuk COD, sehingga fleksibilitas dan komunikasi antara penjual dan pembeli sangat penting.

 

Apakah saya harus mencantumkan area tertentu saat memposting iklan?

Ya, penjual harus mencantumkan area Kecamatan, Kabupaten, atau Kota yang sesuai saat membuat iklan agar calon pembeli dapat mengetahui lokasi barang yang dijual.

 

Bagaimana cara memilih lokasi COD (Cash On Delivery) yang aman?

Pilihlah lokasi COD (Cash On Delivery) yang ramai dan aman, seperti pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya. Hindari lokasi yang sepi dan rawan tindak kejahatan.

 

Apakah OLX bertanggung jawab atas masalah yang terjadi saat COD?

OLX tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi saat COD (Cash On Delivery). Penjual dan pembeli harus memastikan keamanan dan kenyamanan mereka sendiri saat melakukan transaksi COD.

 

 

Sengketa/Perselisihan

Bagaimana jika pembeli membawa kabur barang saya?

Penjual disarankan untuk melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, pihak OLX sebagai media akan kooperatif untuk mendukung data informasi pembeli yang melakukan tindak penipuan jika diminta oleh pihak berwajib.

 

Bagaimana jika pembeli memberikan bukti transaksi palsu?

Penjual disarankan untuk melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, pihak OLX sebagai media akan kooperatif untuk mendukung data informasi pembeli yang melakukan tindak penipuan jika diminta oleh pihak berwajib.

 

Apa yang harus dilakukan jika terjadi perselisihan antara penjual dan pembeli?

Dalam hal terjadi perselisihan antara penjual dan pembeli, kedua belah pihak disarankan untuk mencoba menyelesaikannya secara damai dan melalui komunikasi yang baik. 

 

Apakah OLX dapat memediasi sengketa antara penjual dan pembeli?

OLX tidak bertanggung jawab apabila terjadi sengketa antara penjual dan pembeli. Namun, jika sudah mengacu ke ranah hukum, OLX dapat memberikan data informasi terkait transaksi jika diminta oleh pihak berwajib untuk mendukung penyelidikan lebih lanjut.

 

Bagaimana cara melaporkan penipuan atau tindakan mencurigakan lainnya?

Jika Anda mencurigai adanya penipuan atau tindakan mencurigakan lainnya, segera laporkan ke pihak berwajib. Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan OLX untuk melaporkan masalah tersebut dan meminta bantuan lebih lanjut.

Layanan Pengaduan Konsumen

Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp 087736013560 atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)