Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Pembatalan Fitur Booking

Bagaimana cara membatalkan Booking?

Sebagai Penjual

Jika ada hal-hal yang tidak berkenan, Penjual dapat membatalkan Booking dengan berbagai cara:

  1. Batalkan melalui Tab Booking pada Menu Iklan Saya
    1. Pilih Iklan Booking yang aktif.
    2. Klik Batalkan pada laman Detail.
    3. Pilih Alasan Pembatalan.
    4. Konfirmasi Pembatalan.
  1. Batalkan melalui Menu Ubah Iklan
    1. Akses Laman Iklan.
    2. Klik Ubah Iklan.
    3. Matikan Toggle untuk Booking.
    4. Simpan Perubahan Iklan.
  1. Batalkan melalui Menu Hapus Iklan
    1. Akses Laman Iklan.
    2. Klik Hapus.
    3. Konfirmasi Penghapusan.
    4. Simpan Perubahan Iklan.

 

Sebagai Pembeli

Jika ada hal-hal yang tidak berkenan, Pembeli juga dapat dapat membatalkan Booking yang tengah berlangsung.

  1. Batalkan melalui Tab Booking pada Menu Pesanan & Booking 
    1. Pilih Kartu Booking yang aktif.
    2. Klik Batalkan pada laman Detail.
    3. Pilih Alasan Pembatalan.
    4. Konfirmasi Pembatalan*
    5. Biaya Booking akan dikembalikan ke Rekening Pembeli.

        *Penjual perlu mengkonfirmasi pembatalan yang diajukan jika Booking sudah dikonfirmasi

 

Bagaimana jika Penjual dan Pembeli kesulitan menyepakati janji temu untuk COD (Cash On Delivery)?

OLX sangat menganjurkan COD (Cash On Delivery). Jika tidak dapat terwujud, baik Penjual maupun Pembeli dipersilakan membatalkan Booking untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Bagaimana jika kondisi barang tidak sesuai dengan kesepakatan?

Apabila barang tidak sesuai dengan kesepakatan pada saat COD (Cash On Delivery), calon pembeli berhak untuk membatalkan Booking.

 

Bagaimana jika harga tidak sesuai dengan kesepakatan?

Apabila harga tidak sesuai dengan kesepakatan pada saat COD (Cash On Delivery), calon Pembeli berhak untuk membatalkan Booking.

 

Bagaimana jika Pembeli melakukan pembatalan setelah melakukan pembayaran Booking, namun Booking belum dikonfirmasi oleh Penjual?

Apabila Pembeli membatalkan Booking, namun Penjual belum melakukan konfirmasi terhadap Booking, maka Biaya Booking yang sebelumnya dibayarkan Pembeli akan dikembalikan 100% dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Pembayaran di Hari Kerja pukul 00:01 - 23:59 WIB, akan dapat dikembalikan 100% setidaknya pada Hari Kerja berikutnya (D+1).
  • Pembayaran di Hari Sabtu/Hari Minggu/Hari Libur/Cuti Bersama, akan dapat dikembalikan 100% pada Hari Kerja berikutnya.

 

Bagaimana jika Pembeli melakukan pembatalan setelah melakukan pembayaran Booking, namun Booking sudah dikonfirmasi oleh penjual?

Apabila Pembeli membatalkan Booking, namun Penjual sudah melakukan konfirmasi terhadap Booking, maka Biaya Booking yang sebelumnya dibayarkan Pembeli akan dikembalikan 100% secara otomatis setelah Penjual mengkonfirmasi pembatalan dari pembeli. Pengembalian Dana akan lakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Pembayaran di Hari Kerja pukul 00:01 - 23:59 WIB, akan dapat dikembalikan 100% setidaknya pada Hari Kerja berikutnya (D+1).
  • Pembayaran di Hari Sabtu/Hari Minggu/Hari Libur/Cuti Bersama, akan dapat dikembalikan 100% pada Hari Kerja berikutnya.

 

Bagaimana cara pengembalian dana jika tidak terjadi kesepakatan?

Apabila Penjual dan Pembeli tidak terjadi kesepakatan pada saat proses sebelum atau sesudah COD (Cash On Delivery), maka Pembeli dapat melakukan pembatalan pada sistem dan dikonfirmasi oleh penjual. Pengembalian Dana akan lakukan dengan skema berikut:

  • Pembayaran di Hari Kerja pukul 00:01 - 23:59 WIB, akan dapat dikembalikan 100% setidaknya pada Hari Kerja berikutnya (D+1).
  • Pembayaran di Hari Sabtu/Hari Minggu/Hari Libur/Cuti Bersama, akan dapat dikembalikan 100% pada Hari Kerja berikutnya.



Saya seorang pembeli yang telah membatalkan layanan Booking, kenapa saya belum menerima pengembalian dana?  

Biaya Booking Anda dapat dikembalikan setidaknya pada Hari Kerja berikutnya (D+1) dari waktu pembayaran. Jika Anda masih belum menerima, silahkan hubungi Customer Care OLX untuk mendapatkan bantuan.

 

Saya seorang penjual yang telah membatalkan layanan Booking, kenapa iklan saya masih diBooking pembeli? 

Booking yang sudah dibatalkan, tidak seharusnya aktif diBooking pembeli sebelumnya. Hubungi Customer Care OLX untuk mendapatkan bantuan.

 

Saya seorang penjual yang tidak jadi ingin menggunakan fitur Booking, bagaimana saya bisa menonaktifkan fitur tersebut? 

Fitur ini bebas digunakan, jika Penjual ingin menonaktifkan fitur Booking pada iklannya. Ikuti cara berikut:

  1. Batalkan melalui Menu Ubah Iklan
    1. Akses Laman Iklan.
    2. Klik Ubah Iklan.
    3. Matikan Toggle untuk Booking.
    4. Simpan Perubahan Iklan.