Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Selamat Tahun Baru 2025
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2025
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2025
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Syarat & Ketentuan untuk Kategori "Barang Gratis"

  1. Barang Harus 100% Gratis
    • Barang yang diiklankan di kategori ini harus diberikan secara cuma-cuma tanpa syarat tambahan, termasuk bebas dari biaya pengiriman, biaya pengambilan, atau biaya lainnya.
  2. Jenis Barang yang Diizinkan
    • Barang fisik yang masih layak digunakan, tidak rusak berat, dan aman untuk digunakan oleh pihak lain.
    • Tidak diperbolehkan mem-posting barang yang dilarang oleh hukum dan larangan iklan di OLX, seperti obat-obatan terlarang, senjata, atau barang berbahaya lainnya.
    • Barang gratis yang diperbolehkan di posting di OLX harus sesuai dengan kategori yang tersedia di kategori “Barang Gratis”, seperti Kategori Handphone & Gadget,Hobi & Olahraga, Rumah Tangga, Keperluan Pribadi, Perlengkapan Bayi & Anak dan Kantor & Industri.
  3. Kebijakan Jumlah Iklan
    • Setiap pengguna hanya berkesempatan mem-posting 30 iklan gratis per bulan dalam satu akun.
  4. Kriteria Barang Tidak Layak
    • Barang yang rusak total, tidak aman, atau berpotensi membahayakan penerima tidak diperbolehkan.
    • Dilarang posting barang dengan nilai kecil seperti sampah, potongan bahan bekas, atau barang tidak relevan.
  5. Deskripsi dan Foto Harus Jelas
    • Iklan harus mencantumkan deskripsi barang secara jelas dan lengkap, termasuk kondisi terkini, ukuran, atau spesifikasi lain yang sesuai (relevan).
    • Foto barang harus asli, sesuai dengan kondisi terkini dan sesuai dengan barang yang ditawarkan.
    • Khusus untuk barang elektronik, mainan anak, dan pakaian anak harus mencantumkan nomor registrasi atau bukti sertifikasi resmi (SNI) pada deskripsi barang dan/atau foto barang.  
  6. Tidak Diperbolehkan untuk Promosi
    • Kategori ini tidak boleh digunakan untuk promosi bisnis, layanan berbayar, atau mengarahkan pengguna ke situs lain.
  7. Dilarang Melakukan Penipuan
    • Pengguna yang mencoba menipu atau menawarkan barang gratis yang tidak sesuai akan dikenakan sanksi, termasuk penghapusan atau pemblokiran akun.
  8. Hak Platform
    • OLX berhak menolak atau menghapus iklan yang melanggar Syarat & Ketentuan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    • OLX berhak menonaktifkan akun yang melanggar Syarat & Ketentuan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    • OLX berhak melakukan perubahan Syarat & Ketentuan sewaktu-waktu untuk memastikan pengalaman pengguna yang aman dan nyaman.
  9. Tanggung Jawab Pengguna
    • Pemberi barang bertanggung jawab atas kondisi barang yang ditawarkan.
    • Penerima barang bertanggung jawab atas pemeriksaan barang sebelum pengambilan.
    • Jangan berpindah ke aplikasi atau platform lain sebelum memastikan keabsahan transaksi.
Layanan Pengaduan Konsumen

Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp 087736013560 atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)