Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Selamat Tahun Baru 2025
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2025
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2025
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Tips Aman Bertransaksi di Kategori "Barang Gratis"

Kategori "Barang Gratis" di OLX dirancang untuk membantu pengguna memberikan dan menerima barang tanpa biaya. Untuk memastikan pengalaman yang aman, ikuti panduan berikut:

1. Waspada terhadap Permintaan Biaya

  • Barang yang diiklankan di kategori ini harus diberikan secara cuma-cuma tanpa mengenakan biaya apapun  (Gratis).
  • Jika pemberi barang meminta biaya jasa, uang muka (DP), atau pembayaran lainnya, hentikan transaksi segera.

2. Jangan Pernah Melakukan Pembayaran

  • Tidak ada biaya tersembunyi dalam transaksi “Barang Gratis”.
  • Hindari melakukan transfer uang dengan alasan apapun, termasuk ongkos kirim, biaya booking (DP), atau biaya administrasi.

3. Selalu Bertemu Secara Langsung

  • Lakukan transaksi dengan sistem tatap muka untuk memastikan barang benar-benar tersedia dan sesuai dengan yang diiklankan.
  • Gunakan lokasi yang ramai dan aman, seperti pusat perbelanjaan, kafe, atau area publik lainnya.
  • Hindari pertemuan di tempat sepi atau lokasi yang tidak dikenal.

4. Gunakan Fitur Chat OLX untuk Komunikasi

  • Jangan berpindah ke aplikasi atau platform lain sebelum memastikan keabsahan transaksi.
  • Hindari berbagi informasi pribadi, seperti nomor telepon atau alamat rumah, kecuali diperlukan.
  • Jangan kirim atau membagikan kode OTP atau data pribadi  kepada pihak mana pun termasuk OLX – Penipu bisa menyamar sebagai pemberi “Barang Gratis” untuk mencuri akun atau informasi pribadi.

5. Waspada terhadap Penipuan Online

  • Hindari klik tautan mencurigakan yang mengarah ke halaman pembayaran atau situs palsu yang mengatasnamakan OLX.
  • OLX tidak menyediakan sistem pembayaran langsung untuk kategori "Barang Gratis". Jika ada yang mengaku sebagai pihak OLX dan meminta pembayaran, segera laporkan.

6. Laporkan Aktivitas Mencurigakan

  • Jika menemukan iklan mencurigakan atau pengguna yang melanggar aturan, gunakan fitur "Laporkan Iklan" di platform OLX.
  • Anda juga dapat menghubungi Layanan Bantuan OLX jika merasa ada indikasi penipuan.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menikmati pengalaman transaksi yang lebih aman dan nyaman di kategori "Barang Gratis". Selamat berburu barang gratis! 😊

Layanan Pengaduan Konsumen

Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp 087736013560 atau hubungi Call Center di 150264

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan
0853 1111 1010 (WhatsApp)