Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Sehubungan dengan kondisi pandemi dan peraturan PSBB yang berlaku, seluruh karyawan OLX Indonesia
melakukan kegiatan kerja dari rumah.
Untuk itu, layanan pengguna hanya terbuka melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id

Pergunakan Chat OLX Untuk berkomunikasi

Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Dengan chat OLX, kami berupaya menjaga transaksi Anda agar tetap  aman dan nyaman. Tetap waspada terhadap tindak kejahatan atau kecurangan yang mungkin Anda belum ketahui.

 

Tips Transaksi Aman

Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online agar Anda tetap dapat berbelanja dengan nyaman. Pemberitahuan ini hadir di halaman chat ketika Anda membuka halaman chat untuk pertama kali.

 

Tips_Transaksi_Aman.jpeg

 

Peringatan di Kolom Obrolan

Selalu perhatikan tanda peringatan langsung di dalam kolom chat Anda ketika akan memulai komunikasi atau transaksi dengan pengguna OLX, agar Anda lebih waspada.

Anda dapat memilih untuk melanjutkan komunikasi tersebut dengan hati-hati atau menolaknya jika Anda merasa ada yang janggal dengan dalam komunikasi yang sedang berlangsung.

 

Peringantan_di_kolom_Obrolan.jpeg

 

Peringatan jika Anda berkomunikasi dengan pengguna yang sudah tidak aktif

Kami berupaya menjaga pengalaman berbelanja Anda untuk tetap terhubung dengan penjual yang masih aktif dan dapat dihubungi.

Pemberitahuan ini akan dikirimkan langsung di halaman chat OLX Anda sebagai peringatan bahwa penjual/pembeli yang sedang berkomunikasi dengan Anda saat ini akunnya sudah tidak aktif lagi.

 

Penguna_Mencurigakan.jpeg

 

Harap untuk tidak melanjutkan kegiatan transaksi dengan pengguna yang akunnya sudah tidak aktif lagi. Pastikan Anda selalu membeli barang dari sumber yang memiliki reputasi baik.

 

Sebelum membeli barang secara online, Anda harus menilai keamanan Anda dan reputasi penjual. Salah satu caranya, Anda dapat membatasi risiko penipuan dengan berbelanja hanya di situs online yang mengungkapkan kebijakan keamanan yang efektif. Harap membaca kebijakan keamanan dengan teliti sebelum Anda memulai transaksi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan Anda. Untuk menghindari diri Anda dari tindak kejahatan Internet, Anda juga harus pertimbangkan opsi pembayaran, keamanan akun, serta meningkatkan pengetahuan Anda tentang penipuan online.