Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Sehubungan dengan kondisi pandemi dan peraturan PSBB yang berlaku, seluruh karyawan OLX Indonesia
melakukan kegiatan kerja dari rumah.
Untuk itu, layanan pengguna hanya terbuka melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id

Bagaimana cara menggunakan Kuota Iklan Berbayar?

Apa itu Kuota Iklan Berbayar?

Kami memberikan kesempatan untuk para penjual profesional dan mereka yang memiliki bisnis untuk bisa beriklan dengan lebih leluasa melalui pembelian Kuota Iklan Berbayar. Dengan memiliki Kuota Iklan Berbayar pada kategori tertentu, Anda dapat memasang iklan tanpa harus menunggu kuota iklan gratis yang memiliki masa pemulihan setelah digunakan.

 

Bagaimana cara menggunakan Kuota Iklan Berbayar?

Cara menggunakan kuota iklan berbayar sama dengan kuota iklan gratis, yaitu kuota iklan akan otomatis tergunakan saat pemasangan iklan dilakukan. Pastikan bahwa kategori iklan yang dipasang sesuai dengan kategori kuota iklan yang dimiliki.

Atau Anda dapat menggunakan Kuota Iklan Berbayar dengan cara:

  • Mengaktifkan iklan yang berstatus "Tidak Diposting", dengan cara klik "Pasang Iklan Sekarang" setelah Anda memiliki Kuota Iklan Berbayar sesuai kategori iklan tersebut.
  • Menerbitkan ulang yang sudah berstatus "Kadaluarsa/Expired" atau iklan yang berstatus "Non Aktif", dengan cara klik "Terbitkan Ulang" setelah Anda memiliki Kuota Iklan Berbayar sesuai kategori iklan tersebut.

Catatan: Iklan yang berstatus "Kadaluarsa/Expired" atau "Non Aktif" hanya dapat diterbitkan ulang jika iklan belum lebih dari 30 hari berstatus "Kadaluarsa/Expired" atau "Non Aktif". Iklan tidak dapat diterbitkan ulang apabila sudah melebihi masa waktu tersebut, karena data iklan sudah dianggap tidak valid untuk diterbitkan ulang.

 

Apakah ada perbedaan masa aktif antara iklan yang dipasang dengan Kuota Iklan Berbayar dengan yang dipasang dengan Kuota Iklan Gratis?

Tidak ada perbedaan. Masa aktif iklan yang dipasang di OLX akan sama, baik iklan yang dipasang menggunakan Kuota Iklan Berbayar ataupun iklan yang dipasang menggunakan Kuota Iklan Gratis. Silakan klik disini untuk melihat masa aktif iklan di OLX.