Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Terimakasih telah menggunakan OLX sebagai media iklan Anda.
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf, saat ini OLX mengalami kendala dalam pengelolaan iklan dan pengelolaan akun. Kendala tersebut sedang dalam proses pengecekan lebih lanjut oleh tim terkait kami.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami kembali melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Tips Transaksi Aman Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online
Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Untuk tips lainnya silahkan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Mohon maaf, saat ini website dan aplikasi OLX sedang melakukan pemeliharaan sistem sehingga pembelian paket kuota iklan dan fitur lainnya mengalami kendala.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami kembali melalui Pusat Bantuan
atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Sehubungan dengan kondisi pandemi dan peraturan PSBB yang berlaku, seluruh karyawan OLX Indonesia
melakukan kegiatan kerja dari rumah.
Untuk itu, layanan pengguna hanya terbuka melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Tahun Baru 2023
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2023
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2023
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami kembali melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 13 - 14 Mei 2021 dan akan kembali beroperasional pada tanggal 15 Mei 2021.

Tips Aman Belanja Online : Lakukan Riset Singkat Pembeli atau Penjual

Jual beli via online kini menjadi tren. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini belanja online menjadi kebiasaan baru yang dianggap menjadi solusi mudah mendapatkan barang yang diinginkan.

Namun dibalik kemudahan melakukan jual beli online, ternyata hal ini tak lepas dari munculnya oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Mereka mencari keuntungan dengan cara menipu.

Ya, penipuan kerap kali terjadi dalam jual beli online dan bisa dialami baik oleh pembeli atau penjual. Cara melakukan penipuan bermacam-macam, yang jelas hal ini akan sangat merugikan.

Nah, agar proses jual beli aman, sebaiknya Anda yang ingin melakukan transaksi melalui digital melakukan riset singkat si pembeli atau penjual. Adapun beberapa hal yang perlu diketahui dalam riset tersebut antara lain :

  1. Telusuri nama, alamat email, bisnis, atau informasi pribadi lainnya yang diberikan oleh penjual atau pembeli. Anda juga bisa melakukan riset melalui mesin pencari Google atau ulasan soal konsumen yang pernah melakukan transaksi. Pastikan jika Anda ragu, jangan lanjutkan transaksi.
  2. Jika pemilik akun pernah menipu siapapun atau mencoba menipu siapapun menggunakan informasi atau akun yang sama, kemungkin profil itu sudah pernah dilaporkan secara online.
  3. Ingat, scammer dan penipu sering menggunakan banyak alias berbeda. Jadi seperti tips nomor satu lakukan penelusuran.

Satu hal yang juga tak boleh dilupakan, ketika menjual dan membeli secara online,  jangan tergoda dengan hanya melihat harga barang murah meriah.