Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Sehubungan dengan kondisi pandemi dan peraturan PSBB yang berlaku, seluruh karyawan OLX Indonesia
melakukan kegiatan kerja dari rumah.
Untuk itu, layanan pengguna hanya terbuka melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id

TIPS HINDARI PENIPUAN MENGATASNAMAKAN OLX INDONESIA

 

Kami selalu berusaha yang terbaik untuk keamanan data pribadi serta transaksi Anda di OLX Indonesia. Untuk itu, mohon perhatikan informasi berikut ini agar kamu selalu waspada atas penipuan yang mengatasnamakan OLX Indonesia, serta agar transaksi Anda selalu lancar dan nyaman.

 

1. Keamanan Pembayaran

Hindari melakukan pembayaran melalui transfer antar rekening bank pribadi dan lakukan pembayaran pada pembelian fitur atau paket Anda hanya pada virtual akun OLX. Simak disini untuk lebih lengkapnya mengenai metode pembayaran.

 

2. Meminta nomor kartu ATM/debit atau kartu kredit

Informasi 16 digit nomor kartu ATM/debit atau kartu kredit, termasuk data di dalamnya, seperti masa berlaku, nama pemegang kartu, kode PIN, dan kode CVV (3 angka yang tertera pada bagian belakang kartu) adalah informasi pribadi yang tidak boleh diketahui orang lain.

 

3. Riset singkat lawan bicara Anda

Telusuri nama, alamat email, bisnis, atau informasi pribadi lainnya yang diberikan oleh penjual atau pembeli dan jangan lanjutkan transaksi jika Anda ragu. Jika pengguna ini pernah menipu siapa pun atau mencoba menipu siapapun menggunakan informasi yang sama, mungkin profil itu sudah pernah dilaporkan secara online.

 

4. Meminta kode OTP (One-Time Password) dari SMS atau Email

Jangan pernah berikan kode ini ke siapapun. OTP atau yang bisa juga disebut kode verifikasi adalah 4 digit angka yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel atau email Anda yang dapat digunakan untuk login ke akun Anda. Pihak Bank juga akan mengirimkan OTP bila terdeteksi adanya percobaan transaksi di akun Bank Anda.

 

OLX terus mengimbau seluruh Pengguna agar selalu berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan. Oleh karena itu, jika Anda mencurigai informasi atau pihak yang mengatasnamakan OLX, mohon mengkonfirmasi keaslian pesan atau informasi yang diterima dengan menghubungi Pusat Bantuan atau Customer Service OLX melalui cs@olx.co.id sebelum melakukan transaksi apapun.