Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Transaksi Aman Memberikan tips untuk bertransaksi secara aman di platform online
Mohon gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi Anda saat berbelanja atau bertransaksi di OLX. Untuk tips lainnya silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

TIPS HINDARI PENIPUAN MENGATASNAMAKAN OLX INDONESIA

 

Kami selalu berusaha yang terbaik untuk keamanan data pribadi serta transaksi Anda di OLX Indonesia. Untuk itu, mohon perhatikan informasi berikut ini agar kamu selalu waspada atas penipuan yang mengatasnamakan OLX Indonesia, serta agar transaksi Anda selalu lancar dan nyaman.

 

1. Keamanan Pembayaran

Hindari melakukan pembayaran melalui transfer antar rekening bank pribadi dan lakukan pembayaran pada pembelian fitur atau paket Anda hanya pada virtual akun OLX. Simak disini untuk lebih lengkapnya mengenai metode pembayaran.

 

2. Meminta nomor kartu ATM/debit atau kartu kredit

Informasi 16 digit nomor kartu ATM/debit atau kartu kredit, termasuk data di dalamnya, seperti masa berlaku, nama pemegang kartu, kode PIN, dan kode CVV (3 angka yang tertera pada bagian belakang kartu) adalah informasi pribadi yang tidak boleh diketahui orang lain.

 

3. Riset singkat lawan bicara Anda

Telusuri nama, alamat email, bisnis, atau informasi pribadi lainnya yang diberikan oleh penjual atau pembeli dan jangan lanjutkan transaksi jika Anda ragu. Jika pengguna ini pernah menipu siapa pun atau mencoba menipu siapapun menggunakan informasi yang sama, mungkin profil itu sudah pernah dilaporkan secara online.

 

4. Meminta kode OTP (One-Time Password) dari SMS atau Email

Jangan pernah berikan kode ini ke siapapun. OTP atau yang bisa juga disebut kode verifikasi adalah 4 digit angka yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel atau email Anda yang dapat digunakan untuk login ke akun Anda. Pihak Bank juga akan mengirimkan OTP bila terdeteksi adanya percobaan transaksi di akun Bank Anda.

 

OLX terus mengimbau seluruh Pengguna agar selalu berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan. Oleh karena itu, jika Anda mencurigai informasi atau pihak yang mengatasnamakan OLX, mohon mengkonfirmasi keaslian pesan atau informasi yang diterima dengan menghubungi Pusat Bantuan atau Customer Service OLX melalui cs@olx.co.id sebelum melakukan transaksi apapun.