Pusat Bantuan

Pasang Iklan

Pusat Bantuan

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, website dan aplikasi OLX akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal 13 September 2023 pukul 22:00 WIB hingga 14 September 2023 pukul 06:00 WIB . Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengakses website & aplikasi OLX. Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id atau hubungi Call Center di 150264
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk meningkatkan kualitas layanan pesan Whatsapp OLXmobbi,
layanan pesan Whatsapp OLXmobbi akan melakukan pemeliharaan sistem pada tanggal
28 September 2024 hingga 10 Oktober 2024 .
Selama periode ini, pelanggan tidak dapat mengirim pesan di Whatsapp resmi OLXmobbi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan bahwa proses moderasi iklan mengalami penundaan penayangan pada 25 Oktober 2024 dan akan kembali normal pada 26 Oktober 2024
Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan, email cs@olx.co.id, Whatsapp atau hubungi Call Center di 150264
Selamat Idulfitri 1445 H
Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX libur pada 10 - 11 April 2024 dan akan kembali beroperasional pada 12 April 2024. Apabila Anda mengalami kendala, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id.
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Tips Aman Bertransaksi Online
Gunakan selalu Chat OLX sebagai sarana komunikasi saat bertransaksi di OLX.
Untuk informasi tips aman lainnya, silakan kunjungi tipsaman.olx.co.id
Kami informasikan bahwa pada tanggal 01 Desember 2023 s/d 07 Desember 2023, kami sedang melakukan perawatan sistem penerbitan faktur OLX. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel Perawatan Sistem Penerbitan Faktur OLX
Selamat Tahun Baru 2024
Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada tanggal 01 Januari 2024
dan akan kembali beroperasional pada tanggal 02 Januari 2024
Apabila Anda mengalami kendala lainnya, silakan hubungi kami melalui Pusat Bantuan atau email cs@olx.co.id
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kami informasikan bahwa operasional OLX Indonesia libur pada 22 - 23 April 2023 dan akan kembali beroperasional pada 24 April 2023.

Pengajuan Verifikasi Akun Tertolak

 

Apa Itu Akun Terverifikasi?

Pengguna terverifikasi adalah penjual terpercaya yang data-datanya telah diterima dan diperiksa oleh OLX Indonesia sehingga calon pembeli akan merasa aman dalam bertransaksi dengan akun yang telah terverifikasi.

 

Dokumen Apa Yang Dapat Digunakan Untuk Verifikasi Akun?

Saat ini Kami hanya menerima dokumen-dokumen berikut untuk verifikasi akun:

  • KTP (untuk Warga Negara Indonesia)
  • Passport (untuk Warga Negara Asing)

Unggah salah satu foto kartu Identitas yang Anda miliki (KTP/Passport).
Selain dua kartu identitas tersebut, kami tidak akan melakukan verifikasi terhadap permintaan Anda.

 

Kenapa Permintaan Akun Terverifikasi Ditolak?

Ada beberapa hal yang jadi penyebab tertolaknya permintaan akun terverifikasi Anda, di antaranya:

  •  Dokumen yang disertakan belum memenuhi syarat (tidak menyertakan KTP/Passport).
  •  Foto selfie tidak fokus, terlihat buram/blur. 
  •  Foto selfie kurang pencahayaan.
  •  Foto selfie tidak terlihat jelas karena wajah terhalang objek (terhalang KTP/Passport, Topi, Kacamata Hitam, Masker) atau foto selfie terpotong sebagian wajah (terpotong bagian dahi, mulut, dagu).
  •  KTP/Passport tidak fokus, terlihat buram/blur.
  •  KTP/Passport tidak terlihat dengan jelas (Tulisan/Foto pada KTP/Passport tertimpa cahaya lampu/flash kamera).
  •  KTP/Passport terbalik (tidak terlihat data diri secara keseluruhan).
  •  KTP/Passport rusak (teks dan foto KTP/Passport sudah tidak terlihat jelas).

 

Hal-Hal Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengajukan Verifikasi Ulang?

  • Silakan ambil foto selfie dengan wajah Anda yang terlihat jelas. Pegang kartu identitas di bawah wajah Anda. Pastikan bagian wajah pada unggahan foto diri (selfie) memiliki pencahayaan yang baik, jelas (tidak buram), tidak terbalik, tidak menggunakan aksesoris (topi, masker, dan kacamata hitam), dan tidak terhalang KTP/Passport guna proses validasi kecocokan antara foto diri dengan foto pada KTP/Passport lebih mudah dan sesuai.

contoh2.png

  •  Pastikan unggahan foto KTP/Passport memiliki pencahayaan yang baik, jelas (tidak buram) sehingga tulisan dan foto yang tertera di KTP/Passport Anda terlihat jelas dan terbaca di kamera, tidak tertimpa cahaya lampu atau flash kamera, tampak bagian KTP/Passport yang tertera keseluruhan identitas, tidak terpotong, dan tidak terbalik.

                               contoh_ktp.jpg     

  • Foto yang diupload adalah foto langsung dari kamera handphone yang Anda gunakan pada aplikasi, bukan hasil fotokopi yang difoto ulang maupun foto dari galeri handphone Anda.

 

Bagaimana Cara Melakukan Pengajuan Akun Verifikasi Ulang?

  • Masuk ke akun Anda.
  • Ketuk ikon "Iklan Saya" di bilah navigasi bawah, pada bagian atas halaman “Iklan Saya" Anda akan melihat notifikasi "Verifikasi Ulang” atau,
  • Jika tidak tersedia pilih salah satu iklan Mobil bekas Anda dan masuk ke detail iklan.
  • Anda akan melihat notifikasi "Verifikasi Ulang" tepat di bawah foto iklan.
  • Ketuk tombol "Verifikasi Sekarang" (dalam kotak warna hitam) untuk memulai proses.
  • Anda akan melihat penjelasan lebih lanjut tentang Akun Terverifikasi. Hal ini akan memberitahu dokumen yang dapat Anda gunakan.

 

Keuntungan Apa Yang Didapat Dari Akun Terverifikasi?

  •    Profil akun serta iklan-iklan Anda akan mendapat label “Akun Terverifikasi”.
  •    Akun Anda terdaftar sebagai pengguna terpercaya.
  •    Sebagai pengguna terpercaya, Iklan-iklan Anda akan mendapat lebih banyak respon dari calon pembeli.

 

Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Mengajukan Verifikasi Ulang?

OLX sama sekali tidak memungut biaya untuk proses verifikasi akun. Kami menawarkan layanan ini sebagai bentuk dedikasi kami terhadap pengguna setia OLX Indonesia. Anda dapat mengulang kembali saat terjadi kegagalan.